Jurus Astra Digital Menyasar Generasi Milenial

0
astra digital
Astra Digital hadir dengan empat produk yang menyasar generasi milenial

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perusahaan raksasa Astra memang terkenal di industri otomotif. Tapi di era digital ini, Grup Astra berusaha untuk menyasar kepada generasi milenial. Untuk itu, hadir PT Astra Digital International yang khusus menyediakan layanan berbasis teknologi. Layanan yang diberikan oleh Astra Digital inicmemang tidak terlepas dari induk bisnis Astra di sektor otomotif.

Salah satu alasan hadirnya Astra Digital adalah tren pengguna internet yang semakin meningkat dan menguatkan shifting ekonomi ke arah digital. Selain itu gaya hidup saat ini juga mendorong masyarakat untuk semakin berinteraksi di ekosistem digital.

“Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk yang membantu keseharian saat ini, sekaligus mempersiapkan diri menyambut era digital. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial, ” ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.

Baca juga: Asuransi Astra Hadirkan Asuransi All in One Dengan Harga Terjangkau

Ada empat produk yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, Sejalan, dan Movic.

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memiliki beragam layanan terkait jual beli mobil dan juga perawatannya. Mulai dari simulasi kredit, pemesanan kendaraan, dan pemeliharaan kendaraan yaitu booking service dan suku cadang. Tak hanya itu, Seva.id juga memiliki pelayanan jual beli mobil yang One Day Delivery, di mana pembelian mobil bisa langsung dilakukan dalam satu hari.

“One Day Delivery adalah salah satu unggulan kita, tapi ini terbatas untuk pembelian secara tunai. Karena kalau pembelian kredit kan harus melalui proses verifikasi sehingga tidak bisa unitnya dikirim dalam waktu sehari,” ujar Kemas Henry Kurniawan, Direktur PT Astra Digital International.

Produk kedua yang disediakan oleh Astra Digital adalah CariParkir. Aplikasi ini dibangun untuk mendukung ekosistem otomotif, khususnya di area perpakiran. Saat ini, CariParkir sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya. Termasuk di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran.

Selain itu, CariParkir juga menyediakan fitur CariServis, yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi CariParkir untuk melakukan servis kendaraannya selama kendaraan tersebut parkir.

Baca juga: Asuransi Astra Siapkan Rp 1 Triliun Bagi Pemudik

Lalu, produk ketiga yang disediakan oleh Astra Digital adalah Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing ini memungkinkan para penggunanya untuk mempertemukan pengemudi dan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah.

Dengan menggunakan Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat menambah relasi baru sekaligus menghemat biaya perjalanan mereka. Selain itu, Sejalan juga dapat menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di kota-kota besar Indonesia.

Produk keempat yakni Movic. Aplikasi ini menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan. Melalui Movic, pelanggan dapat mencari kendaraan yang disewakan berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan supir/tanpa supir, atau penyedia kendaraan.

Pengguna layanan Movic ini terbagi menjadi Car Owner dan Customer. Kedua pihak saling diuntungkan dimana Car Owner sebagai pemilik mobil dapat menyewakan kendaraannya dan Customer sebagai orang yang menyewa mobil milik Car Owner dapat menikmati layanan yang ditawarkan.

Ribuan Car Owner sudah terdaftar di aplikasi Movic yang menawarkan beragam kendaraan, telah tersedia di 36 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Movic juga memiliki beragam fitur yang tentunya dapat memudahkan Customer mencari kendaraan yang tepat untuk memulai perjalanan.

LEAVE A REPLY