Banyak Konsumen Cuek, Honda Kembali Recall Accord

0
recall accord
Honda kembali umumkan recall di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Masalah recall atau penarikan kembali gara-gara masalah pada airbag sudah lama dilakukan oleh Honda. Nyatanya masih banyak konsumen yang cuek dan tidak peduli dengan masalah ini.

Mungkin juga, mobil sudah berpindah tangan dan pemilik barunya tidak tahu mengenai informasi ini. Untuk itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan kampanye Product Update (PUD) komponen Airbag Inflator untuk model Honda Accord di Indonesia.

Kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye Product Update sebelumnya yang telah diumumkan pada bulan Februari 2016 lalu. Dalam kampanye tersebut, Honda mengumumkan penggantian Airbag Inflator pada 2.856 unit Honda Accord (CM5) tahun produksi 2003 – 2007. Di mana terdapat potensi airbag yang mengembang secara berlebih sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Sebagai kelanjutan dari kampanye tersebut, pada bulan Maret 2019, Honda mengumumkan penggantian komponen Airbag Inflator yang kedua sebagai tindakan pencegahan. Sehingga bagi konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan untuk melakukan penggantian komponen tersebut secepatnya.

Baca juga: Honda BR-V Bersolek di Telkomsel IIMS 2019

Oleh karena itu, Honda kembali menghimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi. Baik yang telah melakukan penggantian Airbag Inflator maupun yang belum melakukan penggantian. Agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Airbag Inflator dengan membuka link http://pud.honda-indonesia.com.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Proses penggantian komponen Airbag Inflator akan dilakukan sekitar 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Honda kembali mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dalam program Product Update Airbag Inflator dan belum melakukan perbaikan. Agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian komponen airbag.

LEAVE A REPLY