Premium, Pertalite, dan Dexlite Harus Dihapus, Ini Jawaban Pertamina

0
bbm euro 4
Hanya Pertamax yang bisa memenuhi standar Euro 4

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, Pertalite, Dexlite, dan Solar 45 disarankan untuk tidak lagi diproduksi dan dijual di Indonesia. Semua BBM tersebut diklaim ikut menyumbangkan polusi udara, terutama di DKI Jakarta.

Ungkapan tersebut langsung disampaikan oleh Ahmad Safrudin, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB). Menurut dia, Pertamina harus segera menghapus dan fokus menjual BBM dengan oktan tinggi, minimal 92 atau setara Pertamax.

“Harus mengganti dengan yang oktan tinggi agar sesuai dengan kebutuhan mesin pada kendaraan bermotor yang sekarang ini,” kata Ahmad belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Sekarang Isi Bensin di SPBU Pertamina Bisa Sambil Cuci Mobil

Menanggapi hal itu, External Communication Manager Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita tentunya tidak tinggal dia. Arya mengatakan, sebenarnya penggunaan BBM jenis Premium sudah berkurang sejak muncul Pertalite pada 2016 lalu.

“Sekarang ini sudah sedikit sekali penggunaan BBM jenis Premium, kita juga sudah sosialisasikan kepada masyarakat dan tentunya di setiap SPBU sekarang ini tidak semua menjual Premium,” ungkap Arya di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Tentunya, Pertamina juga akan berusaha untuk terus mengurani penggunaan BBM Premium di pasar. Namun yang jelas dia mengklaim usaha itu sudah dijalankan sejak beberapa tahun lalu.

LEAVE A REPLY