Toyota Yaris Puncaki Kemenangan di Dalam dan Luar Negeri

0
Toyota yaris balap
ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehebatan performa produk Toyota, yakni Toyota Yaris, berhasil menempati puncak podium tertinggi dalam ajang balap mobil dalam dan luar negeri.
Di dalam negeri, melalui tangan dingin Toyota Team Indonesia, dua pembalap mereka sukses berada di puncak podium pada kejuaraan Japan Super Touring Championship (JSTC) yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu (4/8).
Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil keluar sebagai jawara pada kelas production 1.600 cc. Kehebatan Toyota Yaris tersebut terbukti mumpuni dan konsisten selama balapan berlangsung.
Baca juga: Dicap Mobil Hybrid Mahal, Begini Reaksi Toyota
Kolaborasi hebat antara Haridarma dan Demas, berhasil membuahkan podium pertama dan kedua. Kemudian disusul oleh Mirza Putra Utama, pembalap privateer yang juga menggeber Toyota Yaris.
“Di kelas JSTC ini tantangannya berbeda di mana kami harus bisa dengan cermat memantain kondisi kendaraan untuk tetap prima sepanjang balap berlangsung. Sedikit saja terjadi kesalahan dapat membuat kami kehilangan posisi, mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini. Saya bersyukur dengan performa Yaris yang ternyata sangat kuat untuk membantu saya dalam menjaga momentum sehingga tidak mudah bagi pembalap lain untuk dapat melewati saya,” ungkap Haridarma.
Demas Agil pun melontarkan hal yang sama dengan rekan satu timnya. Baginya, dalam balapan tersebut, memang dibutuhkan konfigurasi yang sempurna antara mobil dan pembalapnya sendiri. Sehingga, outputnya bisa mendatangkan hasil yang sesuai dengan target yang dicapai.
Baca juga: Satu Dekade Kehadiran Mobil Hybrid Toyota di Indonesia
“Berkompetisi dengan mobil yang memiliki spesifikasi dan kelas mesin yang berbeda bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan strategi yang jitu dan konfigurasi mobil yang tepat untuk dapat memenangkan ajang JSTC ini. Saya bersyukur berhasil meraih podium ke-2, setelah memacu performa Yaris secara maksimal. Bisa bersaing dengan mobil lain yang lebih kuat sehingga dapat mempertahankan posisi terdepan pada ajang ini,” ujar Demas dengan bangga.
Selain keberhasilan Haridarma dan Demas pada ajang nasional, Toyota Yaris untuk segmen mancanegara juga berhasil meraih kemenangan. Pada ajang reli dunia, Toyota Gazoo Racing World Rally Team, melalui kehebatan Ott Tanak, keluar sebagai pemenang dalam WRC di Finlandia.
“Toyota Yaris tidak hanya menawarkan fitur yang dapat mendukung lifestyle masyarakat Indonesi. Tetapi juga menawarkan performa yang sangat baik bagi penggunanya. Yaris meraih berbagai prestasi membanggakan dalam seri balapan domestik dan seri balapan mancanegara,” tutup Soerjo.

LEAVE A REPLY