Campur Tangan Dewi Fortuna untuk Avila Bahar

0
avila bahar

ROCKOMOTIF, Bogor – Pembalap muda ABM Motorsport, Avila Bahar, yang berlaga di Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, berhasil tampil maksimal pada gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran keempat.

Kemenangan yang diraih oleh Avila tersebut, memang ada campur tangan Dewi Fortuna di dalamnya. Pada lap pertama dimulai, mobil Demas Agil yang mengawali balapan di posisi kedua mengalami kendala teknis, sehingga menyebabkan masuk gravel dan menuntaskan balapan lebih awal.

Akibatnya, posisi tersebut berhasil diambil alih oleh Avila Bahar yang sejak awal membuntuti Demas Agil. Meski mendapatkan durian runtuh, namun performa putera Alvin Bahar tersebut tidak lantas puas. Ia terus memacu Honda Jazz dengan nomor 12 untuk mendekat ke ayahnya yang berada di posisi kedua.

Baca juga: ISSOM Night Race Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

“Memang ada faktor keberuntungan. Seenggak-enggaknya bisa jaga jarak dengan Mirza Utama yang ada di belakang,” papar Avila.

Di samping itu, dalam balapan yang berlangsung malam hari tersebut, mobil yang dipacu Avila Bahar memang sudah memberikan performa yang lebih baik dari seri lalu. Menurut pengakuannya memang ada beberapa hal yang dilakukan, seperti refreshment engine, yang menyebabkan mobilnya tampil lebih baik lagi.

“Seru karena night race, mobilnya juga sudah memiliki performa yang bagus, meskipun belum maksimal. Tapi memang ada yang kurang oke di sayanya. Mobil ada beberapa hal yang diupgrade, tapi sekarang sudah lumayan meskipun belum pakai DOHC, akhirnya dapat podium,” tambahnya.

Sepanjang balapan yang berlangsung 10 putaran, Avila, berhasil menuntaskan balapan dengan baik dan menjaga pace mobilnya sehingga ia berhasil meraih podium ketiga, tepat berada di belakang ayahnya yang berada di posisi kedua.
Attachments area

LEAVE A REPLY