Tiga Fakta Menarik Kemenangan Anjasara Wahyu

0
anjasara wahyu
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Cianjur – Putaran keempat gelaran Kejurnas Slalom bertajuk Auto Gymkhana yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat (14/9) masih menjadi milik Anjasara Wahyu.

Peslalom Toyota Team Indonesia tersebut, berhasil tampil maksimal dengan menempati podium pertama di kelas paling bergengsi modifikasi. Yakni Kelas F dengan menggunakan New Toyota Agya 1.200.

Di balik kemenangan dramatis tersebut, ada tiga fakta menarik yang patut Anda ketahui, penasaran fakta apa saja yang ada di balik kemenangan Anjasara Wahyu tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengulang Kemenangan Tahun Lalu

Kemenangan yang diraih oleh putera Petrus Aviantoro tersebut sekaligus mengulang kesuksesan tahun lalu. Kejadiannya pun sama persis seperti yang terjadi kemarin. Anjasara Wahyu harus pasrah lantaran belum bisa mengawinkan podium tertinggi untuk Kelas A (standar) dan Kelas F (modifikasi).

Setelah pupus di Kelas A, Anjasara Wahyu berhasil membayarnya dengan meraih podium pertama di Kelas F. Performa Anjasara Wahyu semakin memuncak di penghujung malam yang menjadi saksi kemenangan Juara Nasional Kelas A tahun 2017 lalu.

Kejurnas slalom anjasara

Baca juga: Strategi Toyota Team Indonesia Jelang Kejurnas Slalom 2019

2. Hattrick Podium Pertama di kelas F

Fakta menarik kedua adalah, bukan hanya mengulang kesuksesan tahun lalu. Pada tahun ini, Anjasara Wahyu juga berhasil mempertahankan kedigdayaannya di atas lintasan slalom selama tiga seri berlangsung terhitung mulai dari seri kedua hingga seri keempat.

Pada seri kedua yang berlangsung di Tulungagung, Jawa Timur, seri ketiga di Tegal, Jawa Tengah, serta seri keempat di Cianjur, Jawa Barat, Anjasara menjadi singa podium tak terkalahkan dan berhasil mencetak hattrick podium pertama di Kelas F bermodalkan Toyota New Agya 1.200cc.

3. Pertarungan dengan rekan satu tim

Lawan yang harus ditaklukan oleh Anjasara Wahyu pada seri keempat bukanlah berasal dari tim lain, melainkan datang dari rekan satu timnya sendiri.

Anjas harus beradu cepat dengan Adrianza Yunial di final Kelas F. Momen tersebut bukan terjadi saat itu saja, tetapi pada seri sebelumnya yang berlangsung di Tegal, Jawa Tengah, duo dynamic tersebut juga berlomba-lomba untuk menjadi yang tercepat.

Di akhir balapan, Anjas yang menjadi juru kunci start list saat Heat Final F, berakhir mengukir waktu tercepat sekaligus mengalahkan Adrianza yang sebelumnya telah mencetak waktu tercepat.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY