Empat Tahun Berlalu Yamaha Nmax Tetap Lincah Diajak Touring

0
yamaha nmax milik journalist max community

ROCKOMOTIF, Lembang – Pesona motor skutik Yamaha Nmax memang membuai banyak konsumen di Indonesia sejak dirilis empat tahun lalu. Begitu juga dengan puluhan jurnalis nasional yang menjadikan skutik dalam keluarga MAXI Yamaha ini sebagai tunggangan sehari-hari.

Puluhan jurnalis nasional ini tergabung dalam komunitas Journalist Max Community (JMC) yang semua anggotanya adalah jurnalis dari berbagai media nasional. Termasuk redaksi Rockomotif yang sudah empat tahun pas menggunakan Yamaha Nmax sebagai kuda besi andalannya.

Setiap tahunnya agenda JMC adalah melakukan touring ke berbagai daerah, sebagai hiburan disela-sela lelahnya liputan sehari-hari, sekaligus melampiaskan hobi riding. Meski sampai saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum menghadirkan produk MAXI Yamaha baru, tapi Nmax milik anggota JMC ini tetap layak diandalkan.

touring jmc cikole

Tidak hanya sebagai alat transportasi sehari-hari dalam melakukan kegiatan jurnalistik, tapi juga andal diajak touring keluar kota. Paling baru, anggota JMC termasuk Rockomotif menghadiri acara MAXI Yamaha Day di Lembang, Bandung.

Baca juga: Morning Ride JMC Menguji Ketangguhan Ban Corsa M5

Akhir pekan kemarin (12-13/10) puluhan anggota JMC ini ngegas bareng dari Jakarta hingga ke Lembang, Bandung dan kembali lagi ke Jakarta. Tak hanya Nmax, tapi ada juga skutik MAXI Yamaha lain seperti Xmax dan juga Aerox dalam touring kali ini.

”Yamaha mengajak para jurnalis pecinta MAXI Yamaha dalam touring Jakarta – Bandung akhir pekan ini agar lebih merasakan keunggulan skutik MAXI Yamaha dalam riding jarak jauh ini. Selain itu ikut merayakan semarak tahun ke-3 MAXI Yamaha Day bersama konsumen MAXI Yamaha dari Jawa Barat di Orchid Forest, Cikole Lembang Bandung,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rutenya melalui Bekasi, Karawang hingga masuk ke kawasan Lembang. Tentu rute ini menyuguhkan berbagai rute menantang, salah satunya adalah menaklukkan tanjakan Emen di Subang yang terkenal itu.

touring jmc cikole

Tidak ada kendala sama sekali dari anggota JMC yang ikut touring kali ini dalam melibas tanjakan yang terkenal cukup membuat performa kendaraan diuji dalam batas maksimal ini. Performa Yamaha Nmax pun masih terbukti tangguh meski sudah empat tahun berlalu.

Baca juga: Review Ban Corsa M5 Khusus Nmax Setelah Sebulan Pemakaian

Tenaga Yamaha Nmax yang paling besar di kelas skutik 150cc ini pun dengan santai melibas jalur berkelok menuju Lembang. Untuk melakukan manuver-manuver melibas tikungan pun terasa mudah, pun begitu jika harus meliuk-liuk di tengah kemacetan ketika melewati pasar.

“Touring JMC kali ini sangat spesial karena kami berbaur dengan para pengguna MAXI Yamaha dari berbagai daerah. Selain itu konsep acara yang disuguhkan Yamaha Indonesia sangat menarik, yaitu ‘camping’ di tengah hutan yang mana bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan antara member dan komunitas pengguna skutik Yamaha,” ucap Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC.

touring jmc cikole

“Semoga ke depannya JMC dan pengguna skutik Yamaha lain bisa terus menebar ‘virus’ kebaikan kepada pengguna roda dua.”

Touring JMC kali ini juga sebagai pembuktian dari keandalan skutik MAXI Yamaha. Bahkan setelah empat tahun sejak 2015 silam, performa Yamaha Nmax masih tetap seperti baru. Sekarang tinggal tunggu generasi baru dari Nmax saja!

LEAVE A REPLY