ISUZU Pamerkan Truk Listrik di Tokyo Motor Show 2019

0
truk listrik isuzu

ROCKOMOTIF, Jepang – Momen Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang tengah berlangsung di Tokyo, Jepang, menjadi ajang bagi Isuzu untuk memamerkan teknologi sekaligus line up baru mereka. Ada beberapa model yang diboyong, namun yang menarik adalah mereka juga menyertakan model andalan mereka. Yakni ELF EV yang merupakan truk niaga dengan tenaga listrik.

Isuzu ELF EV ini semakin melengkapi jajaran model yang mereka pamerkan, model yang juga dibawa adalah GIGA, FL-IR, dan ELF konvensional. Dalam sambutannya, Masanori Katayama, Presiden Isuzu, mengatakan pihaknya tidak hanya menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan, diesel yang lebih bersih, tetapi mereka juga memproduksi tenaga lain sepeti CNG dan LNG.

“ELF EV merupakan pertama kalinya tampil di depan umum. Ini mengambil keuntungan dari sisi arsitektur EV yang memungkinkan tata letak pengendalian yang lebih nyaman. Dan juga menyediakan kondisi kinerja yang lebih baik untuk pengemudi agar bisa mengoptimalkan efisiensi dalam hal pengiriman di perkotaan. Kami terus melibatkan pelanggan kami dalam proses desain untuk mengembangkan EV komersial yang mendukung transportasi generasi berikutnya. Yang bertujuan untuk diluncurkan pada awal 2020 mendatang,” ujarnya.

Baca juga: Semua Line Up Isuzu Rutin Ikut Sertifikat Uji Tipe Kemenhub

Model yang dikenal sebagai rajanya diesel ini telah menggantikan mesin konvensionalnya dengan teknologi baterai yang mampu memproduksi tenaga sebesar 150 kW. Tenaga tersebut, jika dikonversikan ke dalam satuan tenaga konvensional, sama dengan 201 PS. Selain fitur utama motor listrik, setidaknya Isuzu ELF EV ini juga mengusung tiga fitur unggulan.

Ketiga fitur tersebut antara lain adalah kursi putar yang memudahkan pengemudi untuk keluar masuk, kamera yang disisipkan untuk menggantikan kaca spion samping, dan juga didukung dengan kameran 3D surround-view. Menurut prinsipal, dengan mengandalkan dua baterai yang ditanamkan, mobil ini bisa menempuh jarak lebih dari 100 kilometer untuk sekali pengecasan.

LEAVE A REPLY