Mirza Utama Bangkit untuk Podium di Dua Kejuaraan

0
mirza utama podium

ROCKOMOTIF, Jakarta – Permasalahan yang dialami saat sesi latihan resmi (11/10), tidak membuat Mirza Utama patah semangat untuk meraih podium di ajang balap Japan Super Touring Championship (JSTC) dan Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (13/10), Mirza yang menggeber Toyota Yaris dengan nomor 101, berhasil naik podium di dua kejuaraan berbeda. Meskipun sempat merasa kesal dengan adanya insiden mesin yang bermasalah. Namun Mirza tetap memberikan perlawanan kepada lawan-lawannya saat balapan berlangsung. Alhasil, meskipun harus memulai balapan dari posisi paling buncit, tapi Mirza terus tampil maksimal.

“Perasaannya kesel sih. Itu kan saat lagi sesi free practice, yang artinay sedang mencari settingan mobil terbaik. Terus juga masih ada rasa khawatir pas kualifikasi, dapat atau enggak settingan maksimalnya. Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar meskipun saat balapan JSTC harus mulai dari barisan paling belakang,” ujar Mirza, usai balapan.

Baca juga: Mirza Alami Kendala di Kualifikasi

Keberhasilan yang diraih saat balap Japan Super Touring Championship (JSTC), kembali terjadi ketika Mirza mengarungi ketatnya persaingan di kejuaraan bergengsi, Kejurnas ITCR Max. Pasalnya, dalam kejuaraan tersebut, Mirza harus berada di satu arena dengan para seniornya. Seperti Haridarma Manoppo (Toyota Team Indonesia), Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Demas Agil (Toyota Team Indonesia).

Setelah melakoni balapan sepanjang 12 putaran, Mirza akhirnya mengukuhkan sebagai yang tercepat pertama di kelas promotion. Ia tampil lebih baik dari rival di kelasnya dan berhasil finish. Serta menuntaskan balapan dengan catatan waktu tercepatnya satu menit 52,186detik. Dengan keberhasilan tersebut, bisa menjadi modal bagi Mirza Putra Utama untuk bangkit dalam menyongsong dua seri lanjutan yang akan digelar November dan Desember mendatang.

LEAVE A REPLY