Haridarma Manoppo Bawa Toyota Team Indonesia Juara di Seri 6 ITCR Max

0
Haridarma manoppo

ROCKOMOTIF, Bogor – Pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, berhasil membayar kekalahannya di putaran kelima Kejurnas ITCR Max lalu. Kini, Haridarma kembali menjadi singa podium dan unggul telak dari Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia.

Tidak seperti seri sebelumnya, performa Toyota Yaris yang sempat menurun pada putaran kelima lalu, kali ini di seri keenam tim mekanik sukses memberikan racikan baru. Hasilnya, Haridarma Manoppo berasil memberikan perlawanan dan mengambil alih takhta tertinggi.

Improvement yang dilakukan oleh Toyota Team Indonesia terbilang moncer, pasalnya saat sesi kualifikasi mobil Yaris dengan nomor 39 ini mencatatkan waktu tercepatnya satu menit 49,8 detik. Berbekal pencapaian tersebut, ada secercah harapan bagi Toyota Team Indonesia untuk menyamakan poin dengan rival bebuyutannya tersebut.

Haridarma manoppo

Begitu lampu start dipadamkan, Haridarma yang meraih pole position langsung tancap gas dan meninggalkan Alvin Bahar yang berada di posisi ketiga, tepat di belakang rekan satu timnya, Demas Agil Ramadani. Apes bagi Alvin Bahar, alih-alih ingin mendekat ke duo Toyota Team Indonesia, ia justru mendapat ganjaran drive thru lantaran menurut race director terbukti melakukan jump start.

Baca juga: Faktor Kekalahan Haridarma Manoppo di Kejurnas ITCR Max Seri Kelima

Akibatnya, Alvin Bahar yang saat itu tengah mengejar ketertinggalan harus pasrah karena diminta untuk masuk pit atas ganjaran jump startnya. Alvin kehilangan banyak waktu pada momen tersebut. Sebagai gantinya, Avila Bahar menggantikan posisi ayahnya hingga balapan usai.

“Begitu tahu Alvin Bahar drive thru akibat jump start, saya langsung mengendurkan bawa mobilnya. Dalam artian, tidak sampai limit performa mobil. Titik pengereman saya agak jauhin, dan lebih rileks bawa mobilnya,” jelas Haridarma Manoppo.

Haridarma pun enggan dibilang terbantukan dengan insiden 

jump start yang dialami oleh pembalap nomor satu Honda Racing Indonesia. Baginya, andai tidak jump start pun, performa mobil Yaris yang menjadi pacuannya, masih bisa unggul sebagai pemimpin balapan.

“Bukan terbantukan, sebenarnya kalau dia tidak drive thru, mungkin sampai akhir kita tetap seperti itu sampai akhir balapan. Cuma ya karena ada kejadian itu, saya lebih rileks banget dan lebih tenang karena saya mikirnya hal lainnya. Dan sudah pasti sesuai target,” tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, kini posisi di klasemen antara Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo menjadi imbang. Balapan masih menyisakan satu seri lagi di BSD, Tangerang.

LEAVE A REPLY