Ikhsan Utama dan Ryan Eka Jadi Juara Umum BMWCCI OMR 2019

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran balap satu merek yang digagas oleh komunitas BMW Car Club Indonesia (BMWCCI), akhirnya menelurkan jawara baru pada musim kedua. Pembalap dari Tim MOCI Motorsport, keluar sebagai Juara Umum untuk musim 2019.

Ryan Eka Kurniajaya, akhirnya diputuskan sebagai pembalap yang berhak menyandang gelar Juara Umum untuk kelas rookie. Sepanjang enam seri berlangsung, ia telah mengumpulkan sebanyak 100 poin. Terpaut 12 poin dari Junus Danuatmodjo yang menempati runner up.

Melihat kompetisi yang begitu sengit, Ketua Penyelenggara BMWCCI OMR, Prihadi Ramadhany merasa puas meskipun pada seri terakhir yang berlangsung 9 November lalu sempat terjadi sedikit insiden di atas lintasan.

“Kompetisi musim ini cukup sengit karena persaingan di kelas advanced cukup ketat. Demikian juga di kelas rookie. Bahkan pada seri 6 terkahir sempat terjadi sedikit insiden, beberapa mobil sempat terjadi senggolan. Tapi semuanya aman dan masing-masing pebalap bisa saling mengerti,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Baca juga: Seri Final BMWCCI OMR 2019

Sementara itu, untuk kelas advance, pembalap BMW Team Astra, Ikhsan Utama, akhirnya memantapkan diri sebagai Juara Umum. Ikhsan yang telah berjibaku selama satu musim ini, akhirnya berhasil membawa pulang titel presitisus tersebut dengan raihan 98 poin.

Presiden BMWCCI Asido Regazzoni mengungkapkan bahwa antusias peserta di musim balap 2019 semakin meningkat dibanding musim sebelumnya.

“Persaingan antar pebalap di tiap kelas semakin ketat dan bisa dilihat dari rapatnya perolehan poin di masing-masing kelas,” ujar Asido. Asido melihat antusias peserta terhadap gelaran BMWCCI OMR kali ini sangat baik, terbukti dengan hadirnya peserta dari Chapter dan Register yang terdaftar di BMWCCI,” ujarnya.

LEAVE A REPLY