Klaim Menteri Perhubungan, Rest Area Lintas Sumatera Sudah Bagus

0
jalan tol lintas sumatera

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perkembangan jalan tol di Indonesia saat ini memang terus dikembangkan hingga ke penjuru Nusantara, termasuk di lintas Sumatera. Saat meninjau kesiapan infrastruktur menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa sarana seperti rest area sudah bagus dan bisa digunakan oleh pengguna jalan tol.

“Kita berada di rest area KM 87 dari Bakauheni di Lampung Selatan, jalan tolnya bagus sekali. Arus lalu lintas di tol berjalan lancar. Memang rest areanya masih baru, tapi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Beberapa fasilitas yang sudah dirasa bagus di jalan tol lintas Sumatera ini, antara lain adalah toilet, SPBU, Masjid, arena kuliner, serta fasilitas kesehatan dan beberapa fasilitas lainnya. Meski sudah dirasa baik, namun Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya masih akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat.

Baca juga: Simak, Berikut Tarif Baru Tol Jagorawi per 19 Desember 2019

“Tadi kita melakukan pengecekan terhadap POM Bensin. Walaupun sementara tapi perfect. Pelayanan kesehatan juga baik. kami melihat di sini ada beberapa UKM, berjualan kuliner. Kita makan es kelapa enak sekali dan nasi ikan sambelnya enak. Artinya ini satu potensi,” tambah Budi.

Turut serta bersama rombongan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Kepala BPJT Danang Parikesit.

“Kita memang mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik. Nanti waktu Lebaran, ragamnya makin banyak. Keteraturan lebih bagus. Tapi dibanding Lebaran kemarin ini sudah ada kemajuan yang bagus sekali. Oleh karenanya saya berterima kasih kepada para investor, Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, Gubernur, operatornya sendiri, Pertamina, Dinas Kesehatan, UKM-UKM, karena itulah yang melengkapai fasilitas yang ada di sini,” pungkas Menhub.

LEAVE A REPLY