Julian Johan dan IOF DKI Jakarta Lakukan Aksi Sosial Pasca Banjir

0
julian johan iof

ROCKOMOTIF, Jakarta – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya, membuat komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) bergerak cepat untuk memberikan bantuan.

Ketika dihubungi beberapa waktu lalu, Julian Johan, yang akrab disapa Jeje, ikut dalam aksi sosial tersebut untuk memberikan bantuan bersama komunitas offroad DKI Jakarta.

“Jadi kalau saya adanya di posko IOF (Indonesia Offroad Federation) yang ada di Kemang, Jakarta Selatan. Tapi memang di daerah Kemang sini, relatif sudah turun semua banjirnya. Sehingga kami stand by aja statusnya,” jelas Jeje dalam sambungan teleponnya.

Beberapa wilayah yang digapai oleh ia bersama rombongan, pertama kali adalah mengunjungi daerah Jati Asih, Bekasi.

iof banjir

“Baru malem, kita bergerak bawa logistik ke perumahan Pondok Gede Permai, di daerah Jati Asih. Kita kesana memang tengah malem karena yang mau kita tuju itu bagian belakang komplek tersebut. Di bagian situ, banjirnya baru surut Kamis malam,” tambahnya.

Baca juga: Tips Melewati Genangan Air dari Julian Johan

Untuk menembus daerah tersebut, memang tidak mudah karena masih banyak beberapa benda yang menjadi rintangan. Seperti benda yang tergeletak di tengah jalan, sehingga harus mengevakuasi beda tersebut terlebih dahulu.

“Pas kita kesana jalannya masih full lumpur dan masih banyak benda atau objek yang melintang di tengah jalan. Jadi memang kondisinya enggak gampang buat masuk ke bagian yang belakangnya itu,” terang Jeje.

Bukan hanya sekedar bantuan makanan dan air minum, tetapi Jeje bersama komunitas yang berada di bawah naungan IOF DKI Jakarta, juga memberikan air bersih sebagai bahan utama yang dibutuhkan oleh pengungsi.

“Yang jadi rescue itu gabungan dari club-club yang tergabung di IOF DKI Jakarta dan ada sekitar 10 mobil dan selesai kirim logistik dini hari yang dikirim seperti air mineral, makanan kering dan obat-obatan. Dan akan berlanjut ke Jakarta Barat atau Bekasi, untuk menyalurkan air bersih yang sudah kami siapkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY