Setelah Coating Mobil, Begini Perawatannya Saat Musim Hujan

0
Proses coating dari system x

ROCKOMOTIF, Jakarta – Musim hujan yang diprediksi masih akan berlangsung hingga bulan Maret mendatang tentunya membuat perawatan mobil menjadi penting. Teknik coating atau perawatan dengan ceramic protection juga menjadi andalan saat musim hujan.

Tapi ingat setelah mobil dicoating bukan berarti tidak perlu perawatan lagi, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Menurut Arta Alfatha, Brand Manager System X Ceramic Protection setelah mobil dicoating tetap ada perawatan juga.

“Paling tidak saat musim hujan, mobil harus langsung dicuci. Jangan sampai lebih dari 5 jam setelah terpapar hujan. Kalau tidak nanti akan ada bercak-bercak seperti panu yang timbul akibat air hujan di bodi mobil,” ujarnya di sela peresmian training center PT Global Auto International di Jakarta, Selasa (7/1).

Coating mobil

Arta juga menjelaskan jika saat pencucian mobil pun jangan pernah mengeringkan dengan kain kanebo, tapi lebih baik menggunakan kain microfiber. 

Baca juga: Coating Mobil System X Tahan Panas Sampai 1.000 Derajat Celcius

“Jangan pernah mengeringkan mobil dengan kanebo, karena nanti malah meninggalkan baret halus di bodi mobil. Lebih baik dengan kain microfiber yang lebih halus dan hanya khusus untuk mengeringkan mobil,” jelasnya lagi.

Oleh karena itu, setiap konsumen yang melakukan perawatan ceramic coating di System X akan diberikan kain microfiber untuk merawat mobilnya. 

Lebih lanjut Arta menjelaskan jika proses coating itu akan tetap berfungsi melindungi bodi mobil jika dilakukan perawatan secara berkala. Paling tidak per 6 bulan sekali harus tetap perawatan. 

“Di sini pentingnya perawatan setiap 6 bulan sekali, meskipun bukan musim hujan tapi mobil pasti akan terkena debu dan kotoran. Nah debu itu bisa menutupi lapisan coating, oleh karena itu tetap harus dirawat agar lapisan coating bisa terjaga. 

System X sendiri memberikan garansi hasil coating selama 2 sampai 6 tahun, tergantung pada usia mobil itu sendiri. Untuk paket perawatannya sendiri, tersedia mulai dari harga Rp 4,5 juta hingga Rp 22 juta.

LEAVE A REPLY