Isuzu Tidak Masalah dengan Penggunaan Bahan Bakar Solar B30

0
biodiesel 30

ROCKOMOTIF, Jakarta – Target penggunaan bahan bakar B30 yang tengah dijalankan oleh pemerintah, bagi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tidak ada kendala untuk menerapkannya pada line up mereka.

Menurut Isuzu, pada prinsipnya apa pun yang telah menjadi regulasi dan ketetapan yang telah disahkan mengenai B30, Isuzu akan mengikutinya.

“Mengenai B30 ini kan baru disuplay sejak Desember 2019 dan sampai hari ini masih terus disuplai. Artinya, Alhamduah kendaraan Isuzu yang telah mencoba menggunakan bahan bakar B30 tidak mengalami kendala,” ujar Tonton Eko, Manager Product Development PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Baca juga: Isuzu Katakan Siap untuk Euro 4 di Indonesia

Bahkan, prinsipal mereka yang berada di Jepang, juga akan dilibatkan langsung. Untuk pengembangan teknis mesin dalam penggunaan bahan bakar B30 tersebut.

“Dengan regulasi ini, prinsip apapun itu kita akan berkolaborasi. Kita juga sama-sama trial dulu, ya nanti kalau kandungannya lebih dari B30 kita lakukan trail lagi. Kalau tidak ada masalah teknis, prinsipal juga akan terus support,” tandas Tonton.

LEAVE A REPLY