Repsol Honda Team Resmi Luncurkan Skuadnya di Indonesia

0
Repsol honda team motogp

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim balap MotoGP, Repsol Honda Team, kembali memilih Indonesia sebagai negara yang menjadi tuan rumah untuk memperkenalkan tim balapnya untuk musim 2020.

Marc Marquez dan Alex Marquez, kakak beradik yang musim ini membela Repsol Honda Team, telah resmi diperkenalkan ke publik untuk menyongsong musim balap 2020.

Bagi Tetshiro Kuwata, Director Repsol Honda Team, pengenalan timnya untuk musim 2020 ada sesuatu yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini Repsol Honda Team, kembali merekrut pembalap rookie setelah terakhir kali mereka lakukan pada 2013 silam.

“Untuk musim 2020 kami memiliki pembalap baru sejak 2013 di mana Marc Marquez bergabung dengan Repsol Honda, kami belum memiliki pembalap rookie lagi. Dan inilah waktunya bagi kami menampilkan pembalap rookie,” ujar Tetshiro Kuwata, dalam sambutannya di Jakarta (4/2).

Baca juga: AHM Kembali Menjadi Sponsor Repsol Honda Racing MotoGP 2020

Bukan hanya itu, bagi Tetshiro Kuwata, pengenalan tim baru tersebut lebih terasa istimewa. Lantaran pada musim sebelumnya, Honda berhasil merajai gelaran balap motor paling bergengsi sejagad raya ini.

“Setelah berhasil meraih target kami pada musim balap lalu dan memenangkan triple crown. Kami sangat senang memperkenalkan tim kami untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020,” tambahnya.

Susunan pembalap Repsol Honda musim ini begitu komplit. Bukan hanya dari satu keluarga, melainkan Alex Marquez yang juga adik kandung dari Marc Marquez. Ia merupakan jawara tak terkalahkan dalam balapan satu tingkat di bawah MotoGP, yakni Moto2.

Keperkasaan Alex Marquez di atas motor balap tidak diragukan lagi saat berhasil meraih target sebagai Juara Dunia Moto2 pada musim lalu.

Sementara Marc Marquez, pembalap yang dijuluki sebagai Baby Alien ini, berhasil mempertahankan tren positif di lintasan balap. Dengan membawa pulang gelar Juara Dunia bersama Honda dalam beberapa musim belakangan.

LEAVE A REPLY