Cegah Virus Corona di Dalam Mobil Anda, Ini Caranya!

0
cegah virus corona di kabin mobil

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mewabahnya virus corona di Indonesia membuat banyak orang harus waspada, termasuk ketika sedang berkendara dengan mobil. Untuk itu, Auto2000 memberikan tips bagaimana menangkal virus corona agar tidak hinggap di kabin mobil.

Beberapa tips yang harus dilakukan oleh Anda sebelum memutuskan berkendara adalah jika tidak terlalu penting, sebaiknya tidak berkegiatan dan tetap berada di rumah. Namun ketika ada hal penting, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyetir

Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus Corona. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit.

2. Sedia Hand Sanitizer di mobil

Jika tidak menemukan tempat cuci tangan, maka solusinya bisa membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan saja yang kemasan 60 – 100 ml.

Baca juga: Wabah Corona Membuat Lesu Industri Otomotif Nasional

3. Bersihkan kabin mobil secara rutin

Wajib hukumnya untuk membuat kabin mobil selalu bersih. Selain menghindari virus corona juga membuat udara di dalam mobil tetap baik. Anda bisa menyemprotkan cairan anti bakteri ke dalam kabin mobil. Terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor.

4. Jaga kondisi tubuh

Satu hal yang dapat menangkal virus corona adalah kondisi tubuh yang fit. Untuk itu sebaiknya Anda mengkonsumsi suplemen atau multivitamin agar imunitas tubuh Anda tetap terjaga. Selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika ada gejala terjangkit virus Corona.

LEAVE A REPLY