Toyota Perkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle

0
Toyota prius phev

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selaras dengan program pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan kendaraan elektrifikasi, PT Toyota Astra Motor kembali memperkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electriv Vehicle (PHEV) di Indonesia.

Kehadiran Prius Plug-in Hybrid Electriv Vehicle ini juga sebagai pelengkap jajaran line up kendaraan elektrifikasi yang telah dimiliki oleh PT TAM. Sejak diperkenalkan pertama kali beberapa waktu silam, Toyota telah berhasil menjual sebanyak 2.600 unit untuk pasar Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, menjelaskan, kehadiran line up hybrid dan mobil listrik, selain memberikan pilihan kepada konsumen di Tanah Air, ini juga sebagai komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Estimasi Harga Toyota Agya Facelift 2020

“Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru maupun melalui program untuk semakin memopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia. Selain memberi pilihan terbaik kepada konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia,” jelasnya.

Dalam penetrasi untuk segmen elektrifikasi di Indonesia, Toyota-Astra Motor menempuh beberapa langkah untuk pendekatan kepada konsumen di Indonesia. Beberapa langkahnya adalah dengan melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan Prius HEV, prototype mobil elektrifikasi pada pameran otomotif, serta memasarkan produk-produk andalan mereka di segmen elektrifikasi.

“Dengan kehadiran Prius PHEV ini, kami berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi semakin tinggi, sehingga tujuan untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi bisa tercapai. Ke depannya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami tentu akan terus melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV),” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Mobil Hybrid Toyota Semakin Naik Daun

Prius PHEV menggunakan baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell. Baterai ini mempunyai 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage. Battery capacity tercatat 8.8 kW. Untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

“Kami berharap melalui kehadiran Prius PHEV yang diawali dengan kolaborasi bersama GoFleet sebagai perusahaan penyedia dan pengelola kendaraan untuk mitra driver transportasi online. Akan semakin memopulerkan kendaraan elektrifikasi sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

LEAVE A REPLY