Virus Corona Menjadi Alasan Geneva Motor Show Batal Digelar

0
Geneva motor show virus corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran otomotif Geneva International Motor Show (GIMS) yang akan diselenggarakan pada 5-15 Maret 2020 mendatang, dipastikan batal digelar lantaran wabah virus corona yang tengah menjangkit beberapa negara di belahan dunia.

Pembatalan event otomotif terbesar di Swiss tersebut dimaksudkan agar virus yang berasal dari Cina tidak menginfeksi kepada masyarakat setempat serta pengunjung yang menghadiri pameran tersebut. Sejatinya, pengunjung pameran tersebut dipastikan bakal dihadiri oleh ribuan orang dari belahan dunia.

“Pameran tahun ini merupakan acara otomotif terbesar di dunia yang menarik inta 600.000 eksekutif pabrikan dan penggemar mobil dari seluruh dunia ke Jenewa pada tahun lalu. Tapi, pameran yang bakal dilangsungkan 5 – 15 Maret ini dibatalkan. Semua (uang pembelian) tiket sekarang akan dikembalikan,” ujar Olivier Rihs, Direktur Geneva Motor Show.

Baca juga: Produksi Wuling Motors Tidak Terpengaruh Virus Corona

Sementara itu, Ketua Penitia GIMS 2020, Maurice Turrettini, menjelaskan pembatalan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kondisi kesehatan semua orang. Ia pun berharap semua pihak akan memahami keputusan yang telah diambil tersebut.

“Kami menyesalkan situasi ini, tetapi kesehatan semua peserta adalah prioritas utama kami dan peserta pameran kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi pabrikan yang telah berinvestasi besar-besaran di kehadiran mereka di Jenewa. Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini,” jelasnya.

Ajang pameran Geneva Motor Show ini selalu menjadi magnet bagi produsen otomotif dunia untuk menampilkan karya terbaru mereka. Tidak hanya mobil konsep, tetapi banyak produsen otomotif menjadikan Geneva Motor Show sebagai ajang premiere peluncuran produk terbaru mereka.

LEAVE A REPLY