PT Suzuki Indomobil Sales Siap Jalankan Instruksi dari Kemenperin

0
pabrik suzuki di cikarang
Suzuki ekspor Ertiga baru buatan CIkarang ke 22 negara

ROCKOMOTIF, Jakarta – Instruksi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kepada sektor industri otomotif untuk membuat ventilator, dijawab oleh PT Suzuki Indomobil Sales.

Dalam video conference, Rudiansyah, General Manager Head of Public Relation and Digital Strategic Planning Departement, memaparkan pihaknya memang telah mendengar instruksi tersebut dan saat ini dalam tahap penggodokan oleh internal.

“Saya rasa hampir semua Agen Pemegang Merk merespon baik instruksi tersebut. Tapi memang saat ini masih ada yang kita tunggu dari pemerintah, yakni juklas dan juknis seperti apa, itu yang lagi kita tunggu. Dan kita siap untuk itu,” jelas Rudi.

Baca juga: Mobil Baru Suzuki, Meluncur Virtual 9 April Karena Corona

Di samping itu, selain akan menjalankan instruksi pemerintah untuk membuat ventilator, PT SIS, juga tengah membuat masker. Nantinya akan dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar pabik sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Soal masker, Suzuki sedang membuat masker di pabrik. Suzuki akan membuat masker dari kain dan akan dibagikan untuk karyawan, dan di lingkungan sekitar pabik. Cuma saat ini masih informasi awal dan belum ada detailnya seperti apa untuk info dan jumlahnya berapa,” tambahnya.

Dalam langkah mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, telah memutuskan untuk menutup tiga pabrik mereka selama dua pekan.

LEAVE A REPLY