IMX 2020 Jadi Super Ekosistem Modifikasi Online Oleh Tokopedia

0
imx 2020 tokopedia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang rencananya akan bergulir pada Oktober 2020 mendatang kini didukung penuh oleh Tokopedia. Marketplace ternama di Indonesia ini akan menjadikan IMX 2020 sebagai ekosistem dunia modifikasi secara online.

Tokopedia melihat antusiame masyarakat terhadap kebutuhan otomotif meningkat. Hal ini berdasarkan peningkatan nilai transaksi penjualan kategori otomotif di Tokopedia dari 2019 ke 2019 yang mencapai 22 kali lipat. Sehingga diharapkan para pelaku industri modifikasi dapat semakin maju dan berkembang bersama Tokopedia.

Untuk itu Tokopedia dan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) akan memanfaatkan teknologi untuk para pelaku industri modifikasi dan komponen aftermarket melalui IMX.

“Dukungan kami terhadap Trending Workshop NMAA dan IMX 2020 mendatang merupakan komitmen Tokopedia untuk terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem yang berkolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk Pemerintah. Kami juga terus berupaya memberikan panggung lebih luas untuk masyarakat, termasuk pelaku industri modifikasi otomotif. Dalam menyalurkan kreativitas mereka melalui karya modifikasi kendaraan bermotor yang mampu memajukan industri modifikasi kendaraan bermotor dan aftermarket di Indonesia,” jelas AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

Baca juga: Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 Semakin Berkualitas Internasional

Super Ecosystem Business yaitu sebuah sistem yang menghadirkan sektor layanan dan jasa terlengkap untuk kebutuhan bisnis dari para pelaku industri. Platform tersebut dapat menghubungkan pelaku bisnis secara komprehensif, mulai dari penghasil barang, penyedia jasa, fintech, layanan logistik, dengan pelanggan dari UMKM, UKM, instansi pemerintah, hingga korporasi atau perusahaan.

imx indonesia modification expo tokopedia

Berbeda dengan e-commerce umumnya yang fokus ke B2C, sistem Business Super Ecosystem ini lebih fokus ke pelanggan B2B (Business to Business).

David melanjutkan, tingkat antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan otomotif semakin signifikan. Peluang tersebut menjadi parameter untuk melebarkan distribusi produk kepada para pembeli potensial. Ratusan booth produk dan jasa yang mengisi pameran IMX 2020 dapat melakukan transaksi digital melalui platform e-commerce Tokopedia.

“Kami berharap lebih banyak penggiat otomotif yang terlibat dan bekerja sama untuk membesarkan industri modifikasi Indonesia hingga mendunia,” lanjut David.

Dengan semangat kolaborasi ini, para produsen produk aftermarket dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Memudahkan dalam hal memasarkan produk juga saling mendukung geliat industri otomotif nasional yang siap mendunia.

Baca juga: Pameran Modifikasi IMX 2019 Kolaborasi Dengan Tokopedia 

Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda saat ini, Tokopedia Indonesia Modification Expo 2020 berkomitmen akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal. Yaitu pada 10-11 Oktober mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC).

Keyakinan ini karena melihat perkembangan pandemi per akhir April yang trennya stagnan. Dan diharapkan akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Hal ini juga terlihat dari semakin banyaknya merek aftermarket dan pabrikan mobil bergabung untuk hadir di expo otomotif ini yang akan diselenggarakan di quarter ke-empat tahun ini.

Sehingga melaui Indonesia Modification Expo tahun ini, kita bisa sama-sama membangkitkan lagi industri otomotif dan modifikasi Tanah Air!

LEAVE A REPLY