Masa Transisi, Lalu Lintas DKI Jakarta Meningkat 13 Persen

0
lalu lintas dki jakarta masa transisi psbb

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hari pertama penerapan masa transisi setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, mengungkapkan ada peningkatan volume kendaraan di wilayah DKI Jakarta.

Menurut pantauan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro, pihaknya mengatakan peningkatan terjadi lantaran perkantoran di DKI Jakarta sudah mulai memberlakukan masuk kantor dengan protokol kesehatan.

“Iya ada peningkatan. Hari ini (8/6) terpantau lebih padat dari hari biasanya (saat PSBB),” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dalam keterangan resminya Senin malam (8/6).

Baca juga: Jakarta Terapkan Masa Transisi PSBB, Ojol Boleh Bawa Penumpang Lagi

Berdasarkan pantuannya, ada peningkatan sebesar 8 sampai 13 persen volume kendaraan di sejumlah titik di DKI Jakarta. Untuk langkah antisipasinya, Ditlantas Polda Metro, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di beberapa titik.

Untuk menghadapi peningkatan kepadatan lalin, Sambodo menyebut pihaknya telah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Salah satunya yakni memberlakukan kembali contra-flow di Tol Dalam Kota.

“Contra flow di toll kota dari arah Cawang menuju Semanggi diaktifkan lagi. (untuk jalur arteri) Penempatan personel lalu lintas tetap ada di lapangan, tidak pernah ditarik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY