200 Peserta Honda Racing Simulator Championship Siap Tarung di Sirkuit Suzuka

0
balap mobil honda racing simulator

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor kebanjiran antusias peserta dalam balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang mereka selenggarakan. Tercatat, ada 232 peserta yang terdaftar dan mengikuti sesi kualifikasi. Jumlah peserta tersebut, merupakan akumulasi sejak dibukanya pendaftaran HRSC yang diselenggarakan pada 15 Juni sampai 4 Juli kemarin.

Antusias tersebut, tidak hanya menarik minat simulator racer, tetapi juga ada pembalap profesional yang bertarung secara nyata dalam ajang motorsport Indonesia. Beberapa nama pembalap profesional yang ikut antara lain adalah Andika Rama Maulana, Fitra Eri, serta Daffa Ardiansa.

Saat sesi kualfikasi digelar, dari 232 peserta yang terdaftar, sebanyak 60 peserta dinyatakan lulus dari babak kualifikasi. Dan berhak dalam tahap selanjutnya serta dibagi menjadi dua kelas, amateur dan professional.

Baca juga: Honda Racing Simulator Championship Bikin Semua Orang Bisa Jadi Pembalap

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, “Ini merupakan ajang balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual. Di mana sebelumnya Honda selalu konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul. Kami senang menyambut respon positif atas penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship ini salah satunya dengan jumlah pendaftar lebih dari 230 orang. Melampaui target awal kami sebesar 100 orang. Semoga kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.”

Putaran pertama Honda Racing Simulator Championship ini akan diselenggarakan secara virtual pada 11 Juli mendatang di Sirkuit Suzuka, Jepang. Bagi juara pertama di masing-masing kelas yakni amateur dan pro, akan membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai Rp 10 juta dan Rp 20 juta.

LEAVE A REPLY