Dijual Rp 96 jutaan, Intip Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

0
harga Kawasaki Ninja ZX-25R

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis Kawasaki Ninja ZX-25R dengan harga mulai dari Rp 96 jutaan. Motor ini ditawarkan dalam dua varian, yakni versi standar dan special edition. Untuk versi special edition, PT KMI memberikan banderol harga senilai Rp 112,9 jutaan.

Sebelum meminang motor tersebut, sebaiknya intip beberapa fitur serta spesifikasi yang diboyong oleh motor 250 cc dengan konfigurasi empat silinder ini. Meski poin utamanya adalah mesin empat silinder tersebut, namun Kawasaki telah membekali beberapa teknologi di dalamnya agar pengemudinya bisa merasakan kenyamanan saat riding di perkotaan atau di sirkuit sekalipun.

Kawasaki Ninja ZX-25R mengadopsi mesin baru dengan teknologi Liquid-cooled 4-Stroke in line four. Mesin tersebut memberikan performa yang melampaui motor dengan kapastias mesin yang sama. Di atas kertas, Kawasaki Ninja ZX-25R mampu memproduksi tenaga sebesar 51 PS dengan penggunan Ram Air. Sedangkan tanpa fitur tersebut, motor ini memproduksi tenaga sebesar 50 PS.

Mesin yang diadopsikan ini merupakan pengembangan dari mesin Ninja ZX Supersport lainnya. Mesin ini pun menawarkan putaran mesin yang cepat, serta respon throttle yang cepat sehingga menghasilkan kombinasi tors pada low and mid range. Performa tersebut dipercaya dapat memberikan kenikmatan saat melakukn city riding.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Mulai Rp 96 Jutaan?

Selain dibekali dengan mesin yang disempurnakan, motor ini juga mengusung tiga teknologi yang dapat memanjakan bikers. Kawasaki Traction Control (KTRC), merupakan fitur pertama yang dibenamkan pada motor sport 250cc dengan tiga mode berkendara yang bisa dihidup atau matikan.

Fitur kedua adalah Power Mode Selection, di mana motor ini mampu melakukan adjust power yang dihasilkan dari ruang mesin. Penggunanya juga bisa mengatur fitur ini dengan settingan full atau low. Sedangkan fitur terakhirnya adalah Kawasaki Quick Shifter yang hanya tersedia pada varian Special Edition.

Berbekal fitur tersebut, penggunanya dapat merasakan keunggulan berlebih dari mesin Ninja ZX-25R. Kawasaki mengklaim bahwa dengan fitur tersebut, bikers dapat lebih mudah melakukan shifting untuk up shift atau down shift. Ini juga merupakan salah satu fitur premium yang dibenamkan oleh Kawasaki di segmen motor sport 250 cc.

LEAVE A REPLY