Ditlantas Polda Aceh Bagikan Masker untuk Rayakan HUT RI Ke-75

0
polda aceh bagi masker hut ri

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Ditlantas Polda Aceh sudah melakukan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI tersebut. Kali ini, Ditlantas Polda Aceh telah menyiapkan sebanyak 1.000 masker yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor dan tidak mengenakan masker.

Kegiatan tersebut dilakukan di Simpang Lima Kota Banda Aceh, Senin (10/8/2020) dengan melibatkan beberapa personil dalam pelaksanaannya. Pembagian masker merah putih tersebut, senada dengan nuansa kemerdekaan yang selalu lekat dengan bendera Indonesia, yakni Merah Putih.

Dalam keterangannya. Dirlantas Polda Aceh, Kombespol Dicky Sondani, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga tidak lepas dari masih kurangnya kesadaran masyarkat untuk menggunakan masker di luar rumah. Padahal, ini sudah merupakan sebuah regulasi atau peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona yang masih melanda Tanah Air.

Baca juga: Satu Bulan Lebih, Ditlantas Polda Metro Jaya Mencatat 70.448 Pelanggar PSBB

“Pembagian masker ini disebabkan masih kurangnya kesadaran dari masyarkat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor. Di Aceh hanya 45 persen jadi belum maksimal penerapan protokol kesehatannya,” jelas Kombespol Dicky Sondani, dalam keterangan resminya.

Meski demikian, pihaknya sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari tim gugus tugas percepatan pengurangan virus corona, terus melakukan langkah-langkah kepada masyarakat agar bisa lebih menyadari mengenai penggunaan masker di luar rumah.

“Untuk mencegah bertambahnya kasus corona di Aceh, masyarakat harusnya lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya jumlah korban covid-19 tidak bertambah lagi,” pungkas Dirlantas.

LEAVE A REPLY