KIA Berencana Hadirkan Sonet ke Indonesia

0
kia sonet

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca satu tahun berada di bawah naungan PT Indomobil, KIA sudah memperkenalkan dan meluncurkan SUV terbaru mereka KIA Seltos. Ternyata strategi mereka tidak hanya sampai di situ, KIA berencana untuk menghadirkan produk baru yang mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Saat diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) melalui zoom, Ario Soerjo, Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha, memberikan sejumlah informasi mengenai produk baru tersebut.

Menurutnya, model yang akan diluncurkan sudah dilakukan uji jalan, sehingga kemungkinan besar akan segera mengaspal di Indonesia.

Baca juga: KIA Seltos Hadir Di Indonesia, Punya Apa Buat Lawan Honda HR-V?

“Semua model-model KIA sedang dipelajari terutama yang setir kanan. Karena negara kita ini agak-agak ketinggalan soal emisi, di mana negara lain sudah bicara Euro 5 dan lain-lain. KIA Sonet sudah diuji jalan di Indonesia,” ujar Ario.

Bicara mengenai KIA Sonet, model ini menurut Ario nantinya akan menyentuh beberapa segmen. Hal ini dikarenakan kondisi pasar yang sedang tren di Indonesia.

“Jika masuk Indonesia, KIA Sonet kemungkinan akan menyentuh beberapa segmen, baik crossover maupun SUV. Di mana saat ini produsen mobil di Indonesia banyak memberikan pilihan model crossover pada model kendaraan MPV-nya,” tambah Ario.

Baca juga: Hyundai dan KIA Gelontorkan USD 110 Juta untuk Pengembangan Mobil Listrik

Andai hal tersebut terealisasi, Ario memiliki optimisme bahwa kehadiran KIA Sonet bisa diterima oleh konsumen otomotif Tanah Air.

“Saya kira KIA Sonet sesuai denfan segmentasi Indonesia sebagai kendaraan 7 penumpang. Di mana saat ini SUV di Indonesia sedang tumbuh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY