Motor Listrik Karya Anak Bangsa Siap Gebrak Pameran di Makau

0
motor listrik anak bangsa ev 1000

ROCKOMOTIF, Jakarta – Motor listrik karya anak bangsa, EV.1000 yang dirakit oleh Katalis Company, akan mengharumkan nama Indonesia melalui pameran internasional. Motor tersebut akan ditampilkan pada galeri The Arsenele, Makau.

Langkah tersebut pun mendapat apresiasi dari Kementerian Perindustrian berkat hasil karya tersebut. Motor listrik EV.1000 merupakan hasil kerja sama dengan The Arsenele, sebuah galeri otomotif terkemuka di dunia asal Perancis.

Dalam keterangan resminya, Gati Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA), mengapresiasi atas pencapaian tersebut.

“Kami mengapresiasi Katalis yang telah berkontribusi dalam menciptakan sepeda motor listrik Katalis EV.1000,” jelas Gati.

Baca juga: Motor Listrik UBL Mulai Pengetesan Di Tengah Pandemi Covid-19

Mengenai spesifikasinya, Katalis EV.1000 mengusung motor listrik berkapasitas 1000 watt yang disokong baterai 48V 45Ah, dengan pengatur berdaya 48-72 Volt. Motor ini mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam hingga jarak tempuh 90km dalam sekali isi daya. Desain produk ini mengambil ide dari pesawat tempur dengan kesan kokoh dan garang.

Lebih lanjut, dalam upaya mendukung produksi kendaraan bermotor listrik di Indonesia, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan. Regulasi ini antara lain mengatur tentang tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) bagi industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dan industri komponennya.

LEAVE A REPLY