Bintang Automotive, Gelar Latihan Bersama Sprint Rally di Pinggir Pantai

0
sprint rally bintang automotive

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyelenggaraan latihan bersama untuk sprint rally, kembali menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Jika sebelumnya latihan bersama (latber) diadakan di Cikarang, Jawa Barat, kini komunitas sprint rally akan merasakan sensasi reli yang berbeda lantaran sirkuit reli dibangun di pinggir pantai Tanjung Lesung, Banten.

Bertindak sebagai penyelenggara, Bintang Automotive, yang dikepalai oleh Eryanto Subaktiawan, mengatakan terlaksananya latihan bersama tersebut merupakan kerja sama antara Bintang Automotive dengan pengelola lahan Pantai Tanjung Lesung, Banten, Jababeka. Dengan restu dari Jababeka tersebut, akhirnya Eryanto bersama beberapa rekannya memuluskan rencana mereka untuk membangun sirkuit pinggir pantai ini.

“Sebagai pemegang lahan tersebut, Jababeka, memberikan tantangan untuk bisa memanfaatkan lahan tersebut agar bisa menjadi pusat otomotif di Tanjung Lesung. Akhirnya, kami berunding dan terlaksanalah kegiatan tersebut,” ujar Tanto, sapaan akrab Eryanto Subaktiawan.

Baca juga: Mitsubishi Xpander AP4 Jalani Tes Lewat Latihan Bersama Sprint Rally

Mengenai luasnya, area tersebut memiliki 17.000 hektare. Namun yang digunakan untuk Tropical Sprint Rally, hanya berapa persennya saja. Untuk bisa memberikan esensi berbeda kepada pereli yang ikutan nantinya, Tanto, bersama rekannya sudah menyiapkan sebuah lay out yang tidak biasa. Selain pemandangannya yang di tepi pantai, untuk karakter lintasannya juga dijamin menantang.

“Bicara panjang lintasan yang digunakan sekitar 4 sampai 5 kilometer. Jadi semuanya itu full grave (tanah), dan ada beberapa area yang tarmac, dan itu tidak banyak. Tracknya juga ada yang menggunakan lintasan yang sudah ada, dan ada juga yang kita buat lagi,” tambah pereli senior tersebut.

Mengenai penyelengaraannya, Tropical Sprint Rally akan digelar pada 17-18 Oktober 2020. Bagi pereli yang akan mengikuti, mereka harus segera melakukan pendaftaran agar tetap mendapat tenda untuk balapan nantinya.

“Target sih bisa mencapai 80 pereli yang mendaftar. Syukur-syukur bisa lebih juga. Untuk pendaftarannya Rp 2,5 juta,” tandas Tanto.

LEAVE A REPLY