Rest Area KM 57 Penuh, Menyebabkan Kepadatan di Jalan Tol Japek

0
Rest area km 57

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lalu lintas Tol Jakarta – Cikampek (Japek) sempat mengalami kemacetan pada Kamis (29/10/2020). Bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol tersebut mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.

Kemacetan yang sempat terjadi, berada sebelum rest area KM 57. Antrian pengguna jalan tol yang hendak menuju tempat peristirahatan tersebut menyebabkan dampak kemacetan.

Meski demikian, setelah melewati tempat peristirahatan tersebut arus lalu lintas kembali normal. Kepadatan terjadi karena memang volume kendaraan melonjak.

“Tadi sempat macet pas tempat peristirahatan KM 57. Padahal sudah penuh dan sudah ditutup sementara oleh petugas, tapi masih banyak pengguna jalan tol yang mengantri untuk masuk,” ujar Fajar, pengguna jalan tol yang tengah melintas.

Baca juga: Ada Kecelakaan, Tol Elevated Cikampek Sempat Ditutup

Berdasarkan informasi yang dirilis melalui akun Twitter resmi Jasa Marga, mereka memang menginformasikan ada penutupan tempat istirahat secara sementara.

“Tempat Istirahat Karawang Timur KM 57 arah Cikampek DIBERLAKUKAN BUKA/TUTUP SECARA SITUASIONAL, gunakan Tempat Istirahat berikutnya,” tulis Jasa Marga melalui akun Twitter resmi miliknya, pada Kamis (29/10/2020).

Setelah melewati sektor tersebut, lalu lintas cenderung normal menuju Purbaleunyi, Jawa Barat. Bahkan, memasuki tol Purbaleunyi, kondisi lalu lintas berjalan normal dan tidak ada kepadatan mobil yang menyebabkan kemacetan parah.

LEAVE A REPLY