Toyota GR Yaris Ludes Terjual dalam Enam Hari

0
toyota gr yaris

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca peluncuran Toyota GR Yaris di dunia, banyak memberikan kehebohan di dunia otomotif. Selain bentuknya yang lebih kompak, namun hatchback pesaing Honda Jazz ini juga datang dengan berbagai penyempurnaan.

Kehadiran Toyota GR Yaris memang menjadi buruan penggila otomotif. Bahkan di Australia, dikutip dari carscoops, mobil ini langsung laris manis dalam enam hari penjualan. Alhasil, 1.000 unit yang sudah dialokasikan untuk pasar Australia habis tanpa tersisa.

Menurut Vice President Sales and Marketing Toyota Australia, Sean Hanley, pihaknya sengaja memberikan harga khusus untuk Toyota GR Yaris ini. Australia memberikan diskon khusus untuk konsumen yang melakukan pembelian unit tersebut.

Baca juga: Toyota Hadirkan Yaris Facelift, Harganya Naik Dikit!

“Kami sengaja membuat Toyota GR Yaris dapat dinikmati oleh para penggemar mobil sport – dan saya harus mengatakan bahwa bahkan kami sedikit terkejut dengan betapa cepatnya mobil sport Toyota pertama dalam lebih dari 20 tahun ini dapat memikat pasar,” ujar Sean Hanley.

Bicara desainnya, Toyota Yaris ini tampil berbeda dari generasi sebelumnya. Model yang diusung mengadopsi dari mobil reli mereka yang bertarung di ajang World Rally Championship (WRC).

Toyota Yaris GR secara keseluruhan dirilis dalam dua varian, GR Yaris RZ First Edition dan GR Yaris RZ High Performance. GR Yaris terbaru dibekali dengan mesin G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection 3 silinder DOHC. Mesin ini bisa memproduksi tenaga hingga 200 kW dan torsi 370 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dengan sistem penggerak four wheel drive.

LEAVE A REPLY