Anandyo Dwiki Belum Beruntung di SS Terakhir Meikarta Sprint Rally 2020

0
Anandyo dwiki meikarta sprint rally

ROCKOMOTIF, Bekasi – Pereli baru Anandyo Dwiki yang bernaung di bawah The Beagle Jogjakarta belum beruntung di awal karirnya dalam ajang Sprint Rally. Pada gelaran Meikarta Sprint Rally 2020 yang diselenggarakan akhir pekan kemarin (30 Okt – 1 Nov 2020), ia gagal menuntaskan balapan untuk sebuah podium. Ia harus pasrah lantaran mobil Toyota Starlet yang dikemudikan mengalami crash di SS terakhir lantaran menghantam tiang di lintasan.

Padahal, sebelum kecelakaan terjadi, Anandyo Dwiki yang juga akrab disapa Eki sudah bisa mengamankan peringkat kelima di Kelas F.2. Namun, nasib baik tidak selalu memayungi putra kedua Petrus Aviantoro ini. Ia harus rela kehilangan peringkat kelima di kelas akibat insiden tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi saat SS 5 berlangsung. Kondisi pun juga tengah turun hujan, sehingga mobil menjadi lebih mudah tergelincir akibat permukaan aspal banyak digenangi air.

Baca juga: Anjasara Wahyu Man of The Match Meikarta Sprint Rally 2020

“Itu kondisi hujan lagi pas deras-derasnya. Jadi pas sebelum kejadian tersebut, saya sudah lepas gas dari jarak kira-kira 70 meter pas ada tikungan kiri tiga. Saat itu bagian belakang mobil sudah terasa bahwa ngebuang gitu, terus saya downshift dari 4 ke 3, bagian belakang mobil justru ngebuang ke kanan,” buka Eki kepada ROCKOMOTIF.

Beruntung pada insiden tersebut ia tidak mengalami luka parah. Namun kondisi mobil bagian depan kanan fender mengalami rusak parah akibat terhantam tiang.

“Habis itu saya juga lakukan downshift lagi ke gigi dua sambil counter steer kemudian mobil menghadap ke kiri (tembok) terus balik lagi ke kanan dan semakin liar sampai akhirnya menyender. Sebelum menghantam, mobil udah enggak dapat momen buat ngerem. Beruntung fender, kalau tidak body kanan mobil yang kehantam,” jelas Eki yang pasrah.

Padahal, pada hari pertama ia berhasil naik dua peringkat dari posisi tujuh menjadi kelima. Namun, hasil tersebut tidak berlangsung lama dan Dewi Fortuna belum merestui Eki untuk tampil di podium Meikarta Sprint Rally 2020.

LEAVE A REPLY