Intip Koleksi Mobil Anak Benyamin Sueb, Banyak VW Klasik

0
koleksi mobil biem benyamin

ROCKOMOTIF, Jakarta – Biem Triani Benyamin, atau yang akrab disapa Biem Benyamin, putera ketiga mendiang Benyamin Sueb, memiliki koleksi mobil yang cukup langka. Dalam garasi yang dimilikinya, Bang Biem, memiliki beberapa koleksi yang terdiri dari beberapa model klasik Volkswagen.

Dalam bincangnya bersama ROCKOMOTIF di Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020), Bang Biem (sapaan akrabnya) menjelaskan perihal awal dirinya mulai kepincut mobil lansiran Jerman ini. Salah satu alasannya adalah untuk mengenang kisah tempo dulu saat almarhum Babeh masih hidup.

Dalam perbincangannya, awal mulanya memang karena dulu Babeh Benyamin punya mobil Volkswagen Beetle (kodok) yang sering mondar-mandir di rumahnya.

“Kenapa bisa pilih Volkswagen, ya mungkin karena pengalaman dulu ya. Karena pada saat saya usia SD atau SMP, almarhum punya Volkswagen Beetle (kodok) dan VW Kombi. Jadi ini sekaligus untuk mengenang beliau. Selain itu, bagi saya Volkswagen ini longlasting, mereka masih eksis dengan bentuk mobil yang lawas. Tapi masih bisa dipakai buat harian saat ini,” jelas Bang Biem.

koleksi mobil benyamin

Baca juga: Rudi Meyulap Mobil VW Kodok Jadi Mobil Listrik Pertama di Indonesia

Dari beberapa koleksinya, ia memiliki tiga model di antaranya adalah Volkswagenn Combi lansiran 1977, Volkswagen Beetle tahun 1959, 1966, dan 1974. Selain itu, ia juga ia juga memiliki Volkswagen Safari lansiran 1976.

Dari beberapa koleksi yang dimilikinya, menurut Bang Beim tidak ada yang diperlakukan istimewa. Semuanya diperlakukan secara sama, hanya saja satu dari tiga Volkswagen Beetle miliknya memiliki nilai histori yang kental dengan almarhum Babeh Benyamin.

“Ya semua diperlakukan sama aja, enggak ada yang diperlakukan spesial. Namun dari tiga Volkswagen yang ada, memang yang lansiran 1974, punya nilai historis sendiri. Karena dulu babeh pernah punya kodok tahun 74 warna orange. Makanya kita yang itu buat flashback dengan beliau,” tambah Bang Biem.

LEAVE A REPLY