Mobil Bekas yang Bakalan Laris di Penghujung Tahun

0
mobil bekas akhir tahun

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhir tahun menjadi momen penting bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya berlibur ke suatu tempat menggunakan mobil pribadi.

Tak jarang juga masyarakat yang akhirnya membeli atau upgrade ke model yang mampu menampung banyak penumpang. Seperti MPV sejenis Avanza, Innova dan lain sebagainya.

Menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga 2, mobil bekas jenis itu diprediksi bakalan lebih laris dibanding bulan sebelumnya.

“Kalau sebelumnya sebulan bisa lebih dari 100 unit terjual untuk jenis MPV semua merek. Tapi bulan ini bisa lebih banyak lagi,” ungkap Herjanto saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Bagaimana Prediksi Bursa Mobil Bekas Hingga Akhir Tahun?

Herjanto mengatakan, sejak April hingga awal Juni penjualan mobil bekas hanya tersisa 5-10 persen dari kondisi normal.

Menurutnya, sebelum pandemi penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua bisa mencapai 2.300 unit sampai 2.400 unit per bulan.

Namun, kondisi mulai berubah saat PSBB transisi berlaku pada 15 Juni 2020. Aktivitas bisnis dan perkantoran telah aktif kembali. Begitu juga dengan mobilitas warga yang ingin ke luar daerah agak diperlonggar.

“Sekarang berangsur normal lagi apalagi menjelang tahun baru pasti banyak yang membutuhkan mobil untuk beraktivitas,” tutup Herjanto.

LEAVE A REPLY