Inden Masih Lama, Harga Jimny 2021 Makin Mahal

0
suzuki jimny giias

ROCKOMOTIF, Jakarta – Konsumen yang ingin membeli Suzuki Jimny harus benar-benar bersabar. Selain daftar antrenya sampai tahunan, per Januari 2021 harga di situs resmi Suzuki Indonesia ikut naik alias semakin mahal.

Berdasarkan situs resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), harga Jimny per Januari 2021 tipe termurah (MT Single Tone) adalah Rp 395,5 juta, AT (Single Tone) Rp 408 juta, MT (Two Tone) Rp 398,5 juta, dan AT (Two Tone) Rp 411 juta.

Sekadar informasi saat diluncurkan pada pameran otomotif GIIAS 2019 hanya Rp 315,5 juta (MT Single Tone), Rp 328 juta (AT Single Tone), Rp 317,5 juta (MT Two Tone), dan Rp 330 juta (AT Two Tone).

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra menjelaskan, kenaikan itu karena penyesuaian sejumlah faktor. Paling signifikan penyesuaian dengan kenaikan NJKB untuk BBN model VIN 2021.

Baca juga:Kapan Ignis dan Jimny Diproduksi Lokal, Suzuki?

“Sudah disesuaikan regulasi baru berkaitan dengan alat pemadam kebakaran,” ungkap Donny di Jakarta belum lama ini.

Menyoal inden, Donny juga pernah mengungkapkan bahwa sudah tembus sampai 10 tahun. Permintaan dari konsumen begitu tinggi tetapi suplai tidak banyak dari Jepang.

Jumlah tersebut cukup tinggi, pasalnya dari 50 unit Jimny generasi keempat yang tiap bulan didatangkan dari Jepang, Suzuki Indonesia mendistribusikan secara rata ke-53 mitra dilernya di Indonesia. Bahkan ada tiga diler yang tidak kebagian.

LEAVE A REPLY