Mobil Dinas Presiden Amerika ‘The Beast’, Spesifikasinya Ngeri!

0
The beast presiden amerika

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dari kegiatan pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat yang dilakukan kemarin (21/1/2021), salah satu hal yang menarik adalah mengintip mobil dinas kepresidenannya. Mobil yang dikenal dengan julukan The Beast, akan menjadi kendaraan dinas Joe Biden selama masa baktinya menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Secara tampilan memang mobil dinas kepresidenan yang digunakan terlihat seperti sedan CT6 atau XTS. Tapi, jika mengacu pada desain panjangnya, mobil ini dikabarkan menggunakan platform dari truk GMC TopKick. Bobotnya pun tidak main-main, karena dikabarkan mobil ini memiliki bobot sebesar 15.000 pound atau setara dengan 6.9 ton.

Mobil yang pertama kali digunakan oleh Presiden Barack Obama pada 2009 silam ini dibangun oleh General Motors dan secara visual digambarkan sebagai Cadillac. Dan literasi terbarunya mengadopsi gaya yang lebih modern dan tentunya dibalut dengan teknologi yang canggih. Meski tidak ada yang tahu mengenai spesifikasi lengkapnya, tapi satu hal yang pasti adalah mobil ini sudah dilapisi baja.

Baca juga: Cuci Mobil Anti Baret dari Autoglaze, Apa Rahasianya?

Jika mobil ini menggunakan bodi yang tebal serta platform yang berbasis dari truk GMC TopKick, sudah pasti jeroannya juga bukan main-main. Namun, pihak pemerintah Amerika Serikat sendiri tidak membuka suara terkait spesifikasi yang diadopsikan pada jantung pacu mobil ini. Disinyalir mobil ini menggunakan mesin berkapasitas besar dengan tenaga yang besar juga.

Tampil dalam pelantikan Joe Biden, The Beast rupanya tampil lebih segar. Menurut CarandDriver, lampu depan The Beast kini tampak lebih terangkat dari SUV Cadillac Escalade. Tidak hanya itu, grill baru yang melambangkan desain terbaru Cadillac juga diperlihatkan pada mobil ini.

Selain itu, ada informasi bahwa interior mobil ini juga mendapat peningkatan yang cukup besar. Meskipun sulit untuk mengintip hal tersebut. Namun penyegaran pada kabin diperlukan untuk menambah kenyamanan orang nomor satu di Amerika Serikat ini.

LEAVE A REPLY