Restorasi Ford F-100 Lansiran 1971 Ini Tampil Seperti Mobil Baru

0
ford f-100

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil Ford F-100 lansiran 1971 ini tampil menggoda dengan desain yang begitu istimewa. Pasalnya, jika dibandingkan dengan beberapa kondisi mobil serupa, Ford F-100 ini begitu menggoda lantaran memiliki tampilan layaknya mobil baru. Mulai dari eksterior sampai interior, mobil ini mendapat sentuhan restorasi yang sempurna.

Kondisi istemewa Ford F-100 ini rupanya juga tengah mencari pemilik baru. Vanguard Motor Sales, sudah menyediakan unit tersebut yang mereka tampilkan di salah satu jaringan penjualan mereka. Berdasarkan pemantauan dari Vandguard, tidak hanya kondisi eksterior dan interior, tetapi untuk sasis yang digunakan masih memiliki fisik yang bagus.

Restorasi tersebut juga meliputi beberapa pekerjaan seperti restorasi frame sampai penggunaan baut dan mur yang sangat berkualitas. Di samping itu, dari segi kaki-kaki, kakek moyang dari Ford F-150 ini juga sudah mengadopsi pelek berukuran 15 inch yang dibalut dengan ban BFGoodrich yang siap melibas segala medan. Untuk memberikan aksen yang lebih menarik, pada pengerjaan restorasi ini juga memberikan aksen krom di beberapa sektor.

Baca juga: Engineblock Autoworks Kembali Merestorasi Mesin Peugeot 504

Setelah pengerjaan eksterior dan interior selesai, fokus berikutnya adalah melakukan perbaikan pada tampilan mesin. Selain dibangun ulang, sektor jantung pacu ini juga sudah dikustom sehingga menjadi lebih menarik. Mesin V8 yang dikawinkan dengan karburator empat barel Edelbrock, sukses memberikan tampilan yang lebih mumpuni.

Di bagian dalam, pelapis vinil hitam menghiasi sebagian besar kabin, dengan lapisan utama berwarna orange. Semua trim dicat bersama dengan sisa kendaraan, termasuk dasbor. Gauges asli tetapi bersih dan satu-satunya petunjuk modernitas di luar seberapa segar segala sesuatu terlihat adalah pengaturan radio dan sistem suara aftermarket.

Jadi, berapa harga semua keunggulan ini? Karena tidak semuanya asli dan merupakan jenis truk yang mungkin benar-benar Anda gunakan daripada menyimpannya dalam koleksi, harga yang diminta relatif rendah USD 64.900 atau setara dengan Rp 900 jutaan. Tentu, itu lebih dari harga dasar F-150 hari ini, tetapi Ford hari ini tidak terlihat sekeren ini.

LEAVE A REPLY