Toyota Buka Selubung Terkait Mobil Listrik Terbarunya bZ4X

0
toyota bz4x

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah memberikan teaser terkait penggunaan nama baru pada mobil listrik yang akan diluncuran dalam beberapa waktu mendatang, kini, pabrikan Toyota membuka selubung baru terkait mobil listrik konsep tersebut. Sesuai janjinya saat itu, Toyota, mulai menggunakan nama model BZ untuk line up yang akan diperkenalkan ke publik nantinya.

Mengutip dari carscoops, mobil listrik yang kini menyasar segmen SUV, sudah dibocorkan dengan penggunaan nama bZ4X. Menurut prinsipal, model SUV ini merupakan bentuk modern dari SUV kebanggaan mereka yakni RAV4 EV.

Meski sudah memberikan gambaran yang cukup jelas melalui gambar yang dipublikasi, namun, pihak internal mereka masih enggan untuk membocorkan lebih lanjut terkait detail atau spesifikasinya.

toyota bz4x suv listrik

Baca juga: Toyota Hadirkan Line-Up Elektrifikasi Lengkap di IIMS Hybrid 2021

Bentuk depan dari mobil listrik konsep Toyota bZ4X ini mengadopsi bahasa desain yang merepresentasikan kesan modern yang begitu kuat. Terpancar melalui penggunaan lampu depan berteknologi LED serta aksen krom yang disematkan di beberapa titik pada bagian depan.

Sementara itu, untuk bagian grill sendiri kini hadir di bagian bawah bumper yang dengan bentuk minimalis namun tetap modern lantaran penggunaan aksen krom di atasnya.

Kesan futuristik juga terpancar melalui desain belakang yang hadir lewat desain lampu belakang yang dibuat melebar hingga ke pinggul mobil. Sementara untuk menambah kesan sporty, bZ4X ini hadir dengan tambahan spoiler yang diletakkan di bagian atasnya. Bagian diffuser yang dipasangkan juga hadir dengan dimensi yang lebih lebar dan kokoh.

Sementara mengenai produksinya, model ini dikabarkan akan diproduksi di Cina dan Jepang. Sementara untuk penjualannya, Toyota bZ4X akan mulai dipasarkan pada pertengahan 2022.

LEAVE A REPLY