Model Yamaha R7 Bocor, Tampilannya Mirip R1

0
yamaha r7 motor

ROCKOMOTIF, Jakarta – Yamaha terus melakukan ekspansi model baru untuk memperluas pilihannya kepada konsumen. Salah satu yang kini tengah menyita perhatian adalah model Yamaha R7.

Meski prinsipal masih bungkam seribu bahasa terkait model barunya, namun, beberapa foto bocoran terkait model ini sudah terkuak sebelum waktu peluncurannya. Sesuai rencana, Yamaha, akan membuka selubung terkait model baru ini pada 18 Mei 2021.

Bicara desain yang dihadirkan, memang menjadi pertanyaan besar. Apakah akan tampil dengan desain baru atau mengusung model baru. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab karena model anyar ini mengusung model Yamaha R1 dan R6. Tampilan sporty mulai dari fairing sampai bagian buritan, merepresentaskikan sport bike yang kental dengan aura racing.

Baca juga: Aksesoris Lampu Yamaha New Nmax dari GMA

Penggunaan lampu yang dipercaya sebagai Daytime Running Light (DRL) hadir dengan desain sipit yang diletakkan pada sisi kanan dan kiri fairing. Sementara lampu utamanya berada di tengah dengan desain yang bulat.

Bedanya dengan Yamaha R1, pada model R7 tidak ditemukan lampu kecil yang berada di bawah fairing. Sementara untuk keseluruhan tampilan fairing, mengusung desain yang sama lengkap dengan spion yang bisa dilipat.

Sementara perihal jantung pacunya, Yamaha R7 akan menggendong mesin dari saudaranya yakni Yamaha MT-07. Mesin dua silinder berkapasitas 700cc dengan konfigurasi Crossplane. Pada mesin baru ini, Yamaha, sudah melakukan setting ulang terkait ECU agar lebih responsif dan memberikan power yang mumpuni.

Fitur utama lainnya yang juga dihadirkan adalah penggunaan shockbreaker up side down. Untuk sistem keamanan, model baru ini hadir dengan dukungan dua cakram di depan, dan satu di belakang.

LEAVE A REPLY