Dampak PPnBM Nol Persen, Penjualan Mitsubishi Alami Peningkatan

0
penjualan mitsubishi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dampak PPnBM Nol persen yang diberlakukan oleh pemerintah untuk memberikan stimulus positif bagi industri otomotif, bisa dikatakan mengalami keberhasilan. Pasalnya, melalui skema tersebut, kini penjualan yang diraih oleh Mitsubishi Motors mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Beberapa model yang mendapatkan rileksasi pajak PPnBM nol persen, Mitsubishi Xpander masih menjadi model favorit konsumen. Sehingga, keberadaan model tersebut tetap menjadi tulang punggung penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang Juni 2021. Hal ini dibuktikan lewat pencapaian penjualan terbaik mereka dengan mengumumpulkan total 8.704 unit dan pangsa pasar sebesar 14,4 persen.

Pencapaian pada periode Juni 2021 ini menjadi pangsa pasar terbesar yang diraih oleh PT MMKSI pada tahun kalender maupun tahun fiskal 2021. Berdasarkan data tersebut, pencapaian tersebut sekaligus mengalami peningkatan penjualan sebesar 1.188 unit atau meningkat sebesar 15,8 persen dibandingkan periode Mei 2021.

Baca juga: Simak Promo Penjualan Mitsubishi Sepanjang Juli 2021

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” jelas Preiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan resminya.

Jika dijabarkan, berdasarkan data yang dirilis oleh PT MMKSI, untuk segmen kendaraan penumpang, PT MMSKI mencatat penjualan yang mereka bukukanb sebesar 5.776 unit. Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga, penjualan PT MMKSI mencatat sebesar 2.928 unit.

Dari beberapa model yang ada, Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) menjadi kontributor terbesar terhadap keseluruhan penjualan MMKSI karena menguasai 44 persen. Sementara itu, porsi penjualan terbesar kedua ditopang lewat Mitsubishi L300 dengan memberikan kontribusi penjualan sebesar 25,8%. Terakhir penjualan MMSKI disumbang lewat model Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 21,8%.

Baca juga: Mitsubishi Siap Bangkitkan Esensi Balap Lewat Ralliart

“Silakan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan Pemerintah hingga Agustus 2021,” tambah Naoya Nakamura.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Juni 2021:

– Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) lebih dari 39% pada segmen small MPV, dengan terjual 3.831 unit
– Pajero Sport meraih lebih dari 46% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.906 unit
– L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.249 unit
– Mitsubishi Triton memimpin segmen Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 53%, dengan 664 unit

LEAVE A REPLY