Apa Saja Produk Kolaborasi yang Bakal Hadir di IMX 2021?

0
imx 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menjelang penyelenggaraan event puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 “Limitless” pada 2 Oktober mendatang, akan ada produk kolaborasi yang hadir di sana. Bahkan sekarang beberapa di antaranya seperti KARMA Bodykit, Rawtype-Riot, dan Project J sudah menampilkan sneak peek kepada khalayak dalam berbagai format.

“Dengan dimulainya kampanye masing-masing merek aftermarket dan pelaku modifikasi dalam mempromosikan perilisan produk dan proyeknya ini membuktikan keseriusan mereka untuk berpameran secara digital pada event puncak IMX 2021 2 Oktober nanti,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

KARMA Bodykit pada IMX 2021 “Limitless” nanti akan melansir model body kit keempatnya. Meski dalam video teaser yang ditayangkan belum diperlihatkan mobil yang menjadi objek, namun dipastikan adalah sebuah mobil dua pintu eksotis seperti KARMA sebelumnya.

“Konsep KARMA Bodykit sementara ini dikembangkan untuk mobil dengan dua pintu. Menurut saya mobil dua pintu lebih cocok dipasangi over fender karena terlihat lebih proper dan leluasa dimainkan aksennya karena gaya mobilnya sudah mendukung,” jelas Kiki Anugraha, founder KARMA Bodykit.

karma bodykit

BAca juga: Pemanasan IMX 2021 Sukses di Pekanbaru, Siap Helat Final di Jakarta

Kolaborasi unik dihadirkan produsen apparel lokal Rawtype-Riot asal Bandung yang menggandeng rumah modifikasi ZCD Distromotive dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dalam membangun sebuah mobil legendaris yang nantinya akan melibatkan tokoh lintas generasi.

“Bisa dibilang langkah yang kami lakukan ini adalah jawaban dari situasi pandemi saat ini. Saat semua kegiatan yang bersifat offline dibatasi, terus terang berdampak terhadap usaha yang kami jalani. Dan proyek ini akan menjadi lintas kolaborasi terbesar tahun ini, kendaraan nostalgia, jaket racing dengan kolaborasi merek dunia, dan semuanya bisa dibeli dengan jumlah sangat terbatas nanti baik mobil dan produk street wear-nya,” ujar Decky Satra, founder Rawtype-Riot.

rawtype riot

Sebuah proyek dress up mobil tak biasa dilakukan builder sekaligus YouTuber Pengepul Mobil. Jacki Suwandi punggawa Pengepul Mobil yang biasanya membangun JDM sportscar mencoba “aliran” baru untuk men-dress up tampilan sebuah mobil baru yaitu Honda City RS Hatchback. Hal ini dilakukan sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan beberapa komponen Project J, yang merupakan aftermarket brand lokal dengan reputasi mendunia.

Baca juga: Carsome Dukung Ajang IMX 2021 Jadi Official Trading Partner

“Saya suka sekali dengan model New Honda City RS Hatchback yang rounded dan performanya juga berpotensi ditingkatkan. Saya rasa mobil ini akan sangat disukai para anak muda penyuka dress up. Karena itu saya memutuskan untuk men-develop beberapa produk untuk mobil keren ini,” kata Jacki yang sekaligus pendiri Project J.

Produk aftermarket Project J yang disematkan adalah exhaust system dan body kit. Sementara ini baru perangkat gas buang yang terpasang dengan hasil memuaskan, karena membuat tenaga mesin di atas roller dyno tercatat kenaikan hingga 5 daya kuda dibanding kondisi standar pabrikan.

pengepul mobil

Keseruan IMX 2021 “Limitless” akan dilakukan di Jakarta dan merupakan acara puncak IMX 2021 Series yang akan diadakan 2 Oktober mendatang. IMX 2021 “Limitless” bakal digelar lebih besar, meriah, dan tentunya lebih seru meski tetap diadakan secara daring.

Baca juga: Adu Modifikasi Mobil Bertema JDM Jelang IMX 2021

Nantinya bakal ada 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia yang akan dipamerkan, keterlibatan lebih banyak influencer, peluncurkan produk-produk modifikasi terbaru, hadiah untuk penonton, dan tentunya ultimate Supergiveaway berupa mobil modifikasi JDM spesial dari Garasi Drift.

Penjualan tiket IMX 2021 Limitless sudah dibuka sejak 7 Agustus hingga akhir September 2021 mendatang. Harga tiketnya Rp30 ribu – Rp150 ribu dan dapat dibeli melalui www.imx2021.net

LEAVE A REPLY