Indonesia Jadi Penyumbang Terbanyak Penjualan Mitsubishi di Dunia

0
target mitsubishi
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih, sepertinya pasar Indonesia masih menjadi penyumbang terbanyak penjualan Mitsubishi di dunia. Hal ini disampaikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di mana penjualan mereka di kuartal pertama 2021 menjadi penyumbang terbesar bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Berdasarkan keterangan MMKSI ini, penjualan Mitsubishi di Indonesia pada kuartal pertama 2021, berhasil memasarkan 26.397 unit kendaraan. Atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan MMC secara global.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) sebesar 49%, Pajero Sport 20%, dan L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Baca juga: Dampak PPnBM Nol Persen, Penjualan Mitsubishi Alami Peningkatan

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

Sebelumnya penjualan Mitsubishi di Indonesia juga pernah berkontribusi sebagai pasar terbesar MMC secara global. Hal ini sejak hadirnya model MPV yaitu Mitsubishi Xpander ke pasar Tanah Air.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Siap Bangkitkan Esensi Balap Lewat Ralliart

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia. Hal ini turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini,” tambah Nakamura.

Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021 untuk menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen dengan lebih mudah dan nyaman.

 

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY