Ini Dia Motor Pertama Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea Sang Juara WSBK 

0
Jonathan rea motor klasik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di balik ketangguhannya menggeber Kawasaki ZX-10R dalam kejuaraan World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, rupanya memiliki selera yang menarik untuk motor hariannya.

Melansir visordown, pembalap Kawasaki yang berhasil meraih enam kali Juara Dunia WSBK ini, memiliki sepeda motor yang tidak begitu terlihat aura balapnya. Jonathan Rea, memilih Kawasaki Z900RS, sebuah sepeda motor sport yang bernuansakan esensi retro.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Rea, dia, lebih percaya diri dalam memilih sepeda motor bernuansa retro tersebut ketimbang meminang motor lainnya. Padahal, Kawasaki lebih dikenal sebagai pabrikan sepeda motor berkapasitas mesin besar dan buas.

Beberapa spekulasi lainnya juga timbul perihal pilihan Rea memilih motor retro tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa, Rea, sudah terlalu mengenal karakter Kawasaki ZX-10R yang menjadi tunggangannya di ajang balap WSBK.

Baca juga: Tim Balap Motor Wartawan Raih Podium Pertama

Secara tampilan memang Kawasaki Z900RS ini hadir dengan gurantan retro yang begitu kuat. Mulai dari permainan warna, serta pengadopsian beberapa komponen di atasnya.

Meski terlihat aura retro yang begitu kuat, namun, beberapa fitur dari kenyamanan berkendara sudah dibekali dengan teknologi modern.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Kawasaki Z900RS ini dibekali dengan mesin empat silinder segaris yang mampu melontarkan tenaga sebesar 109 hp dan torsi maksimum 98,5 Nm.

Beberapa fitur unggulan yang disematkan pada Kawasaki Z900RS antara lain adalah motor ini sudah dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control (KTRC) Stage 2 dan Suspensi belakang back-link horizontal, serta ada informasi indikator eco-riding.

Kawasaki Z900RS ini sendiri dipasarkan dengan harga 10.650 Poundsterling atau setara dengan Rp 211 jutaan.

LEAVE A REPLY