Supaya Bisa Bersaing, Tesla Turunkan Harga Model 3

0
harga tesla model 3
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, kini mengumumkan bahwa mereka telah memberikan harga baru untuk Model 3 Standard Range Plus (SR Plus).

Penurunan harga tersebut menurut informasi dikarenakan adanya fluktuasi. Dengan begitu, perusahaan turut mengambil sikap dengan memberikan harga baru sehingga model tersebut bisa lebih terjangkau bagi konsumen mereka di Asia Timur.

Untuk penurunan harga itu sendiri, perusahaan menginformasikan hal tersebut berlaku untuk Model 3 SR Plus yang diproduksi secara lokal di Tiongkok.

Adapun besaran penurunan harga yang diberikan oleh Tesla adalah sebesar Rp 33,5 jutaan. Setelah mendapat pengurangan tersebut, kini Tesla Model 3 SR Plus buatan Tiongkok, dibanderol dengan harga Rp 526 jutaan.

Baca juga: Mobil Listrik Tesla Buatan Tiongkok Kalah Laris dari BYD

Penurunan harga tersebut sudah efektif dijalankan oleh perusahaan per 30 Juli 2021. Di samping itu, alasan lain perusahaan memberikan diskon terkait model tersebut dikarenakan adanya produk baru yang diluncurkan di Tiongkok.

Tesla, memang baru saja dikabarkan meluncurkan Model Y Standard Range (SR) untuk konsumen di wilayah setempat. Mengenai harga yang ditawarkan pada model baru ini, perusahaan membanderolnya dengan harga Rp 616 jutaan.

Hal tersebut juga yang membuat harga dari Model 3 SR Plus mengalami penyusutan. Pasalnya, untuk range harga sendiri, sebelum diturunkan Tesla Model 3 SR Plus memiliki harga jual yang mirip-mirip dengan Model Y SR.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY