Triumph Lanjut Pasok Mesin untuk Balap Moto2 Sampai 2024

0
Mesin triumph moto2

ROCKOMOTIF, Jakarta – Triumph Motorcycles masih terus dipercaya oleh Dorna Sports sebagai pemasok mesin untuk ajang balap kelas Moto2. Mereka bahkan memberikan konfirmasi, siap menyediakan mesin tiga silinder pemecah rekor 765cc sebagai pemasok mesin eksklusif untuk kejuaraan dunia FIM Moto2™ musim 2022-2024.

Sejak awal musim 2019, Triumph telah menyediakan mesin triple 765cc untuk semua tim dengan basis mesin Street Triple RS. Dengan sederet pengembangan, tenaga mesin ini meningkat hingga lebih dari 140PS, di mana tenaga ini naik lebih dari 17 persen dibanding mesin standar pabrik. Mesin ini mendapat sambutan yang baik sehingga mengubah kinerja dan tingkat persaingan di kelas Moto2™.

Chief Product Officer Triumph Motorcycles, Steve Sargent menjelaskan Moto2 telah menjadi wahana sempurna untuk memamerkan dan membuktikan keandalan serta keunggulan kinerja mesin triple-nya. Ia menambahkan keberhasilan ini sekaligus katalis dalam menghidupkan kembali semangat balap di brand Inggris itu.

Mesin triumph moto2

Baca juga: Triumph Rilis Tujuh Varian Baru Bonneville 2021

“Saya senang telah berperan dalam kegiatan penting untuk Triumph dan bersemangat untuk melihat perpanjangan kontrak ketiga musim lainnya. Kami berkomitmen untuk memberikan peningkatan lebih lanjut pada kinerja mesin, yang kami yakin akan diterima oleh rider dan tim.” tambahnya.

Sejalan dengan niatan Dorna untuk membawa seri Moto2™ lebih dekat ke MotoGP™, adanya peningkatan tenaga dan torsi yang dikombinasikan dengan paket elektronik lebih canggih, telah menghasilkan tempat pelatihan dan pengembangan yang lebih relevan, sekaligus meningkatkan kompetisi balap secara keseluruhan.

“Tahun-tahun pertama kami bersama telah sukses luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada Triumph atas bantuan dan kerja keras mereka selama tiga tahun pertama ini Terutama selama pandemi. FIM, IRTA, dan Dorna senang dengan hasil yang ditunjukkan proyek ini dan memvalidasi konsistensi langkah-langkah antara Moto3™, Moto2™ dan MotoGP™,” ujar Direktur Pelaksana Dorna Sports, Carlos Ezpeleta.

Mesin triumph moto2

Baca juga: Motor Baru Triumph Untuk Orang Kaya Yang Doyan Petualangan

Dalam dua tahun terakhir, lulusan Moto2™ telah meraih podium dan kemenangan di musim pertama mereka di kelas utama MotoGP: Juara Dunia Moto2™ 2019 Alex Marquez dua kali mendapat tempat kedua pada tahun 2020, dan Brad Binder dengan kemenangan juga pada tahun 2020 dan baru-baru ini di Austria 2021.

Jorge Martin meraih kemenangan Moto2™ pertamanya pada tahun 2020, diikuti setahun kemudian dengan kemenangan perdananya di MotoGP™ dan dua podium lagi pada tahun 2021. Hasil luar biasa ini membuktikan bagaimana Moto2™ telah menjadi batu loncatan alami untuk MotoGP™ seperti yang dibayangkan oleh Dorna.

Pencapaian mereka juga terjadi dengan pemecahan rekor kecepatan tertinggi 300+km/jam pertama untuk Moto2™ dengan kecepatan tertinggi 301,8 km/jam di Phillip Island, Australia.

LEAVE A REPLY