Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021

0
Mobil Toyota paling laris di GIIAS 2021
Mobil Toyota paling laris di GIIAS 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran All New Veloz dan All New Avanza, berhasil menjadi mobil Toyota paling laris pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sepanjang 11 hari penyelenggaraan pameran, dua bintang baru dari PT Toyota Astra Motor, berhasil memikat hati para pengunjung dengan penampilan serba barunya.

Dalam catatan penjualan yang dirilis, All New Veloz dan All New Avanza berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 823 unit dan 711 unit atau menyumbang penjualan sebesar 34 persen dari total keseluruhan.

Sementara bicara mengenai total penerimaan dari konsumen, secara keseluruhan PT TAM sukses mencetak 4.502 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran berlangsung.

“Kami bersyukur atas respon positif terhadap kehadiran All Nee Veloz dan All New Avanza, di mana respon yang sangat baik ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor termasuk industri otomotif,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam siaran persnya.

Selain duo dynamics tersebut, mobil Toyota paling laris selama pameran GIIAS, juga mencatatkan tiga model lainnya dari berbagai segmen pasar otomotif.

Berdasarkan informasi resminya, ketiga model lainnya adalah Raize sebanyak 651 unit atau 14,4 persen, Innova 633 unit atau 14 persen, dan Fortuner sebanyak 529 unit atau 11,7 persen.

Tidak hanya itu, untuk produk GR Sport yang belum lama diluncurkan juga berhasil memikat hati pengunjung dengan komposisi sebesar 87 persen dibandingkan model non-GR Sport.

Mobil Listrik Toyota Di Pameran GIIAS 2021

Selain menghadirkan mobil konvensional, PT Toyota-Astra Motor, juga menghadirkan ragam mobil ramah lingkungan lainnya.

Hal ini dalam memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, mereka turut menghadirkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi di antaranya mulai dari Battery Electric Vehicle (BEV, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kehadiran ragam model tersebut sebagai komitmen PT TAM dalam mendukung keinginan positif pemerintah dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia dan menciptakan masa depan kehidupan yang lebih baik.

Mengenai penjualannya, Camry Hybrid mendapat respon positif pasar dengan membukukan transaksi sebanyak 71 persen dan Corolla Cross hybrid mengemas 64 persen.

“Toyota senantiasa berupaya menghadirkan ever-better cars sebagai bagian dari Mobility Happines for All. Kami berharap, kehadiran Toyota pada GIIAS 2021 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan dan mensosialisasikan teknologi terkini kepada masyarakat dalam mendukung penuh kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif,” tandas President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

LEAVE A REPLY