New Lexus ES Hybrid Akhirnya Diluncurkan, Usung Beberapa Penyempurnaan

0
New Lexus ES Hybrid hadir di GIIAS 2021
New Lexus ES Hybrid hadir di GIIAS 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Segmen sedan mewah kelas menengah di Indonesia kembali dipanaskan dengan hadirnya New Lexus ES Hybrid dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sejak kemunculan pertamanya di Indonesia pada 2013, kini generasi terbaru New Lexus ES Hybrid, kembali dipasarkan dengan sentuhan mewah yang dibalut dengan performa terbaiknya.

Dalam peluncurannya, Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan bahwa mobil ini memang sudah dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan para profesional dan bisnis lewat kenyamanan sedan mewah tersebut.

“Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis kustomer yang dikemas dengan desain modern dan kenyamanan khas Lexus. The New Lexus ES Hybrid dibekali generasi keempat Lexus Hybrid Drive, sebuah teknologi self-charging yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” tutur Bansar.

Meski dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih kecil, tidak membuat performa mobil ini menjadi menurun. Namun, justru sebaliknya karena tenaga yang dihasilkan menjadi lebih optimal untuk memenuhi kenyamanan berkendara penggunanya.

Di atas kertas, spesifikasi mesin yang digendong oleh New Lexus ES Hybrid adalah A25A-FXS dengan kapasitas 2.5 liter dengan besaran tenaga 215 hp dan torsi maksimum 215 Nm. Besaran tenaga tersebut dikawinkan dengan teknologi transmisi E-CVT.

Bicara perihal tampilannya, pada sisi eksterior, mobil ini terlihat gagah dengan tampilan 3-LED headlight khas Lexus. Selain itu, vertical spindle grille yang menghiasi wajah The New Lexus ES telah mengalami redesign dengan adanya bentuk “L” kecil yang seakan-akan terpancar dari logo Lexus di bagian tengah.

The New Lexus ES menggunakan velg berukuran 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan menggunakan ducktail spoiler yang menambah performa aerodinamik.

Kenyamanan penumpang selalu menjadi salah satu titik kuat dari Lexus ES. Dengan ruang kabin terbesar di dalam kelasnya, Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker.

Akan tetapi, The New Lexus ES mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi vakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Keamanan selama mengemudi adalah faktor yang sangat penting, The New Lexus ES kini mendapatkan pembaruan dengan adanya Lexus Safety System+, active safety suite dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Perubahan yang dialami The New Lexus ES telah membuat mobil ini lebih intuitif untuk menghadirkan experience yang menyenangkan dan nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya.

LEAVE A REPLY