Teknologi Mobil MG Dibekali dengan Fitur Pintar

0
Teknologi mobil MG memberikan kenyamanan untuk konsumen
Teknologi mobil MG memberikan kenyamanan untuk konsumen

ROCKOMOTIF, Tangerang – Sebagai pemain baru di dunia otomotif Indonesia, teknologi mobil MG ini sudah dibekali dengan fitur modern yang membuat pemiliknya terasa lebih nyaman dan aman.

Dari beberapa fitur yang disematkan pada produknya di Indonesia, i-SMART menjadi salah satu fitur yang digadang-gadang memberikan kenikmatan berkendara di dalam mobil asal Inggris ini.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menjelaskan bahwa dengan adanya i-SMART tersebut menjadikan mobil ini lebih nyaman saat dikendarai.

“Kita juga punya i-SMART yang terdiri dari Smart Check, Smart Command, Smart Connect dan Smart Drive. Smart Drive itu adalah perluasan dari sistem keselamatan atau yang biasa dikenal dengan Advance Driver Assistance System (ADAS),” jelas Arief, dalam talkshow MG Motor Indonesia bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Jumat (19/11/2021) petang di Tangerang.

Dari beberapa teknologi mobil MG yang bisa membuat penggunanya nyaman adalah fitur Traffic Jam Assist (TJA). Dengan mengaktifkan fitur tersebut saat kondisi jalan macet, maka mobil sudah disetting untuk bisa mengikuti mobil yang ada di depannya dalam keadaan stop and go.

“Contoh dari ADAS itu adalah Traffic Jam Assist, di mana dalam kondisi jalan macet fitur ini bisa diaktifkan untuk mengikuti kendaraan di depannya dengan selaras,” tambah Arief.

Teknologi mobil MG memberikan kenyamanan untuk konsumen
Teknologi mobil MG memberikan kenyamanan untuk konsumen

Tidak hanya itu, inovasi yang disematkan oleh MG Motor Indonesia untuk produk MG HS Magnify i-SMART ini juga menghadirkan fitur terkini yakni Adaptive Cruise Control (ACC).

“Ada lagi namanya Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist (LKA) yang memungkinkan pengemudi pada lajur yang benar saat di jalanan ketika ia salah lajur,” bebernya.

Melalui fitur i-SMART yang merupakan sistem operasi cerdas MG, memungkinkan pemiliknya dan kendaraan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Teknologi ini meningkatkan pengalaman berkendara dengan merespon keinginan pengemudi dengan cepat dan menyerdehanakan pemeriksaan status kendaraan.

Untuk mengoperasikannya, perintah bisa dilakukan melalui kontrol suara, layar sentuh dan aplikasi. Dengan kemampuan tersebut, MG merasa bahwa fitur i-Smart ini merupakan solusi ideal untuk gaya hidup modern yang selalu terhubung.

LEAVE A REPLY