Tips Beli Mobil Online, 6 Hal yang Harus Diketahui Calon Pembeli

0
Tips beli mobil online agar tidak tertipu
Tips beli mobil online agar tidak tertipu

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pada masa pandemi, bagi konsumen otomotif harus mengetahui 6 tips beli mobil secara online berikut ini.

Tentunya kebiasaan baru atau cara berbelanja pada masa pandemi merubah sari yang semula dilakukan offline, kini harus dilakukan secara online.

Demikian dengan konsumen otomotif juga harus mengetahui tips beli mobil secara online, agar tidak tertipu dan mendapatkan mobil sesuai keinginannya.

Dalam penjelasannya, Edwin Kartawinata, Head of Digital Business Adira Finance, memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan transaksi.

“Jadi, Konsumen tak perlu ragu ataupun was-was lagi membeli mobil di momobil karena kami telah bekerjasama dengan dealer pilihan dan terpercaya yang tersebar di wilayah Indonesia,” jelas Edwin.

Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah mengenai profil si penjual agar transaksi yang akan dilakukan lebih aman.

Berikut 6 tips beli mobil secara aman yang harus diperhatikan oleh calon pembeli.

1. Perhatikan profil penjual

2. Sebelum membeli, teliti melihat gambar, video, dan detil spesifikasi mobil

3. Jika memungkinkan, lakukan pengecekan kondisi mobil secara langsung

4. Jika ingin cek kondisi mobil, pastikan dilakukan di tempat ramai

5. Pilihlah platform yang memiliki track record baik, penjual atau dealer nya sudah well-known seperti momobil.id yang bekerjasama dengan dealer yang telah dikurasi secara teliti sehingga konsumen tak perlu khawatir atas keamanan kondisi mobil serta transaksi jual-belinya

6. Lakukan transaksi dengan opsi yang aman. Jika pembayaran menggunakan fasilitas pembiayaan, pilih pembiayaan yang sudah diverifikasi dan setiap kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

LEAVE A REPLY