Wuling Hadirkan Mobil Listrik GSEV di Ajang IEMS 2021

0
wuling gsev iems 2021

ROCKOMOTIF, Tangerang Selatan – Keseriusan Wuling Motors dalam menghadirkan mobil listrik ke Tanah Air semakin nyata, dibuktikan dengan partisipasi pabrikan Tiongkok ini dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Pameran khusus kendaraan listrik ini diadakan dari tanggal 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Ini adalah penampilan kedua dari mobil listrik Wuling yang mengusung platform GSEV (global small electric vehicle) setelah sebelumnya hadir di ajang GIIAS 2021 minggu lalu.

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

mobil listrik wuling gsev iems 2021

Ada dua lini kendaraan listrik dengan platform GSEV yang ditampilkan oleh Wuling di IEMS kali ini. Platform GSEV sendiri merupakan platform mobil listrik mungil yang di China sendiri sudah memiliki beragam lini produk dan mendulang sukses.

Di negara asalnya, mobil listrik kecil buatan Wuling ini merupakan jawaban untuk kendaraan tanpa polusi yang menjadi transportasi di dalam kota.

Baca juga: Layanan Purna Jual Wuling Kini Lebih Banyak

Sesuai rencana, Wuling sendiri baru akan memproduksi mobil listrik di Indonesia mulai tahun 2022 mendatang. Kemungkinan juga mobil listrik Wuling yang nantinya dijual di Indonesia juga memiliki ukuran yang kompak, namun di dalam kabinnya tetap lega. Mengingat ini adalah keunggulan dari platform GSEV milik Wuling.

Untuk daya jelajahnya, mobil listrik mungil ini memiliki beberapa opsi baterai, mulai dari daya jelajah 120 km hingga 300 km dan sudah mendukung pengisian daya cepat.

Fitur Canggih Mobil Listrik Wuling

Meski berukuran kompak, namun mobil listrik Wuling ini sudah dibekali dengan beragam fitur pintar. Seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara.

wuling gsev iems 2021

Fitur keselamatan juga tersedia pada platform GSEV ini dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara. Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

Baca juga: Mengenal Platform Mobil Listrik Wuling GSEV

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Melihat respon yang sangat baik terhadap produk ini tentunya menunjukkan bahwa GSEV tidak hanya digunakan sebagai mobilitas yang modern, tetapi juga sarana untuk mengekspresikan diri dan personalisasi.

LEAVE A REPLY