Balap Honda Jazz Resmi Ditutup, Digantikan Honda City Hatchback

0
Balap Honda Jazz dihentikan dan digantikan dengan Honda City Hatchback
Balap Honda Jazz dihentikan dan digantikan dengan Honda City Hatchback

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap Honda Jazz yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhirnya resmi dihentikan.

Hal ini sejalan dengan misi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sudah tidak lagi menjual Honda Jazz untuk pasar Indonesia.

Sebagai gantinya, mereka telah memiliki Honda City Hatchback yang nanti akan melanjutkan mobil Honda yang begitu kompetitif untuk berkiprah di ajang balap nasional.

Dalam penjelasannya, Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, menjelaskan tahun ini merupakan tahun terakhir untuk ajang balap Honda Jazz Speed Challenge.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini,” jelas Rama, dalam siaran persnya.

Menurutnya, dengan eksisnya Honda City Hatchback di ajang balap nasional, akan memberikan pertarungan yang lebih menarik dan lebih kompetitif.

“Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik,” tambahnya.

Secara spesifikasi, memang Honda City Hatchback ini memiliki tenaga yang lebih besar. Di atas kertas, model ini menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dan lebih besar 2 PS dari mesin Honda Jazz.

Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak tahun 2006 – 2021.

Ajang ini pun telah melahirkan berbagai pembalap pemula yang telah menjadi pembalap profesional seperti Rio S.B., Fitra Eri, M. Ferrel Fadhil, Benny Santoso dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan jajaran pemenang utama dari Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) & Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim 2021.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang,” tandas Rama.

LEAVE A REPLY